Jalan Buruk, Retribusi TB Naik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Buruk, Retribusi TB Naik

Jalan Buruk, Retribusi TB Naik

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Juni 2016 | 15.30.00

-Kades Tantang Keseriusan Bupati

CILAMAYA KULON, RAKA - Lokasi wisata bahari Pantai Tanjungbaru, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, sudah siap menyambut wisatawan pada libur lebaran nanti. Sayangnya, sampai kini kondisi jalanannya masih hancur lebih dari 1 kilometer.
Kata Kades Pasirjaya Mahrus Umar mengaku, pemerintah daerah masih acuh dengan kondisi jalan di Tanjungbaru, padahal kondisinya sudah buruk. Anehnya terus Mahrus, saat infrastruktur saja masih diacuhkan, pemkab justru menaikkan retrebusi.
Saat ini sebut Mahrus, pihaknya harus setor ke kas daerah Rp 50 juta, belum lagi ke desa yang hanya Rp 30 juta, padahal sebelumnya hanya Rp 25 juta per tahun. Ironisnya, akses menuju ke Tanjungbaru sendiri sudah bukan lagi rusak, tapi hancur.
Kata Mahrus Umar, pihaknya akan mempersoalkan berapapun retribusi jika infrastruktur masih buruk. Bahkan, jika menjelang lebaran masih saja buruk, dirinya ancam tidak akan setor retribusi tahun ini ke pemkab, karena Tanjungbaru yang hanya ramai saat lebaran dipatok pemasukan tinggi, sementara wisata lainnya lebih rendah seperti Cibendo yang beroperasi 24 jam setiap hari justru hanya Rp 25 juta saja. "Saya kesal, setoran diperbesar, akses jalan hancur masih dibiarkan, mana perhatiannya pemkab selama ini," ungkapnya.
Kades menambahkan, lokasi wisata laut yang tersohor lewat tembang almarhum Darso ini sudah diupayakan pengerasan, sampai dirinya merengek-rengek memintanya ke Dinas Bina Marga dan bupati sejak Maret dan terakhir sebelum hari raya ini. Sayangnya sampai saat ini tidak kunjung digubris sama sekali. "Sebelum lebaran saya sudah merengek-rengek minta pengerasan, tapi sampai saat ini tak kunjung digubris," sesalnya.
Terakhir, ia sampaikan langsung dihadapan bupati saat pengajian Pemkab di Manggungjaya, berkali-kali sms, berkali-kali menyampaikan langsung. Jawabannya hanya iya-iya saja, padahal kalau mau dibuka hitungan politik, di Desa Pasirjaya ini adalah desa dengan perolehan suara Cellica-Jimmy terbanyak di Cilamaya yaitu sampai 1.989. Belum lagi penasehat bupati-wabup yang juga Ketua Dewan Syura PKB KH Mahmuri Masrur juga orang Cilempung.
Namun sejak terpilih, belum satu kali pun bupati menginjakkan kaki di Tanjungbaru, Desa Pasirjaya ini. Padahal juga sebut Mahrus, apa yang diungkapkannya ini soal pembangunan jalan bukan tanpa dasar, dirinya langsung mengajukan untuk peningkatan jalan Pasirukem-Pasirjaya. Setidaknya bisa pengerasan jelang libur lebaran. Karena jika hujan, jalanan menuju Tanjungbaru sudah tidak karuan. "Saya berkali-kali sms bupati, bahkan saya todong di pengajian Manggungjaya, jawab iya-iya doang! Sampai sekarang baru sadar bahwa bupati dan Bina Marga sampai Disbupar plin plan dan tak peduli wisata Karawang," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template