Isuzu Elf NMR 71 Bidik Market Share 20 Persen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Isuzu Elf NMR 71 Bidik Market Share 20 Persen

Isuzu Elf NMR 71 Bidik Market Share 20 Persen

Written By Mang Raka on Senin, 13 Juni 2016 | 15.30.00

Di tengah kondisi penjualan truk yang belum membaik, PT Astra Internasional Tbk – Isuzu justru optimis bisa merebut market share truk sebanyak 20 persen, pasca melaunching produk terbarunya, Isuzu Elf NMR 71.
Branch Manager PT Astra Internasional Tbk – Isuzu, Samuel Pilo mengatakan, hadirnya produk baru ini merupakan salah satu senjata dari Isuzu untuk tetap eksis, dan bisa bersaing memperebutkan pasar kendaraan niaga untuk truck ringan. "Sejak dilaunching pada 11 Mei lalu di Jakarta, kita optimis produk terbaru ini bisa diterima. Di sisi lain produk ini juga merupakan update kami kearah lebih baik, memenuhi sesuai ekspektasi pelanggan,” katanya.
Dikatakan Samuel, Produk ini disiapkan untuk membidik ke semua segmen komersil, seperti usaha ekpedisi, logistic, material dan juga plantation.
Truk ini, lanjut Samuel memiliki mesin tangguh 4HG1-T yang telah teruji. Chassis kuat dan dilengkapi transmisi enam percepatan, juga pilihan gear ratio sesuai kebutuhan konsumen. "Untuk produk ELF NMR 71 ada empat varian, yakni Elf NMR 71 STD, Elf NMR 71 Long, Elf NMR 71 HD 5.8 dan Elf NMR 71 HD 6.1. Untuk harga produk teranyar ini di pasarkan mulai Rp 296,2 juta sampai Rp 310 juta," ungkapnya.
Ditambahkan Samuel, fitur terbaru pada Elf NMR 71 adalah transmisi enam percepatan. Keunggulannya adalah gear ratio pada tiap gigi lebih besar, sehingga menjaga RPM tetap rendah dengan tenaga lebih besar. Serta irit BBM. "Selain itu, new axle yang lebih tebal dan axle house dengan diameter ring gear 343 milimeter, juga ketebalan plat housing 9 milimeter. Sehingga menjadikan truk lebih kokoh dan aman," katanya.
Sementara untuk chassis, truk ini memiliki chassis 6 milimeter pada semua varian kecuali varian HD ketebalannya 4,5 milimeter. "Kabin pun baru designnya dengan konsep hexapod. Kemudian, design konsep ini lebih ergonomis dan menjadikan kabin lebih luas, aman, juga nyaman," tutur Samuel.
Saat ini untuk market share Isuzu berada di level 13 persen sampai 14 persen. Dimana untuk angka avarge penjualan secara general di segmen truck di empat bulan terakhir berada di angka 150 unit per bulan, angka yang dratis turun dari rata-rata sebelumnya 250 unit per bulan. “Market truck secara statistic memang turun cukup dalam sampai 36 persen. Diharapkan semester kedua akan ada perbaikan,” ujarnya. (psn/rl)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template