Isu Mafia Pendidikan Bisa Jadi Blunder - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Isu Mafia Pendidikan Bisa Jadi Blunder

Isu Mafia Pendidikan Bisa Jadi Blunder

Written By Mang Raka on Senin, 13 Juni 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Isu mafia gentayangan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang yang dihembuskan Wakil Bupati Ahmad 'Jimmy' Zamakhsyari mulai mendapat tanggapan beragam.
Anggota Komisi D DPRD Karawang Endang Sodikin misalnya. Ia mengatakan semua pihak memiliki tupoksi masing- masing. Jadi jika Jimmy mengancam akan melakukan pemecatan terhadap kepala Disdikpora sangat disayangkan. "Harus bisa menahan diri. Apalagi di bulan penuh berkah ini. Karena sudah jelas bupati dan wakil bupati memiliki tupoksi masing-masing," ungkapnya.
Ia melanjutkan, jangan sampai pernyataan yang belum dipastikan kebenarannya, akan membuat blunder dalam menjaga kondusifitas pemerintahan. "Semua pasti setuju untuk terus membenahi dunia pendidikan di Karawang, tapi jika caranya salah akan kurang baik," terangnya.
Terkait mafia pendidikan, kata Endang harus jelas dulu akar persoalannya. Apa yang dimaksud mafia pendidikan? Karena jika untuk pembangunan itu jelas ranahnya Cipta Karya. "Untuk pembangunan ruang kelas itu sudah jelas ranahnya Cipta Karya. Makanya apa yang dimaksud mafia pendidikan harus lebih jelas dan spesifik," kata Wakil Ketua Fraksi Gerinda tersebut.
Sumber guru di lingkungan pendidikan Karawang, juga ikut mengomentari isu mafia pendidikan. Menurutnya, jika yang dikatakan mafia pendidikan itu ada di lingkungan UPTD SD/PAUD, dalam hal ini pengisian rangkap jabatan. Menurutnya karena terjadi kekosongan. "Kenapa ada rangkap jabatan itu karena kekosongan. Dan itu sudah jelas peran Pemerintah Kabupaten Karawang yang harusnya mengurusi," ujarnya.
Dikatakannya, dalam pengisian jabatan tidak bisa serta merta, melainkan ada aturan golongan. "Jadi jika di suatu daerah kosong untuk jabatan tertentu, dan itu tidak bisa diisi siapapun. Terkecuali sesuai aturan yang ada," terangnya.
Hingga berita ini diturunkan, Kepala Disdikpora Kabupaten Karawang Dadan Sugardan belum berhasil dikonfirmasi. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template