Intel Polisi Diminta Siaga 24 Jam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Intel Polisi Diminta Siaga 24 Jam

Intel Polisi Diminta Siaga 24 Jam

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 14.30.00

- Tangkal Kejahatan di Bulan Ramadan

RENGASDENGKLOK,RAKA- Aksi kriminalitas di bulan Ramadan perlu diwaspadai. Warga meminta agar kepolisian bertindak keras dan cerdas untuk mengantisipasi aksi kejahatan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalan dengan menyusupkan sejumlah anggota polisi muda di titik-titik rawan kriminalitas.
Dedi Junaedi Salat salah satu warga asal Rengasdengklok kepada RAKA meminta agar kepolisian menggunakan cara dan pendekatan berbeda untuk mencegah kejahatan. Salah satunya ialah dengan memaksimalkan anggota kepolisian yang ada guna memantau situasi lapangan 24 jam. "Sehingga menjadi sangat penting bagi kepolisian untuk mengetahui secara detail terhadap kegiatan masyarakat dengan masuk dan terjun langsung di lapangan," pinta dia.
Kata dia sebenarnya hal ini lazim dilakukan kepolisian untuk menangani dan mencegah peredaran narkoba. Dalam bahasa bekennya, orang ini biasa dipanggil cepu. Jika memang berdampak positif, mengapa tidak kepolisianpun menggunakan cara serupa untuk menangkal kejahatan. "Kenapa tidak melakukan pendekatan yang lebih rasional dan terukur untuk mendeteksi secara dini kiprah dan keberadaan mereka yang bahayanya justru lebih berbahaya dibandingkan dengan pengedar narkoba," tanda dia lagi.
Jika Narkoba yang dijadikan sasarannya orang yang sudah terjerembab dalam dunia hitam sekian lama, korban kejahatan justru mereka yang tidak bersalah dan tidak tahu apa-apa. "Makanya mengapa tadi saya katakan bahaya, kalau narkoba korbannya adalah orang-orang yang rusak dan merusak dirinya sendiri, Sedangkan korban kejahatan kebanyakan adalah mereka yang tidak berdosa," tambahnya berpendapat.
Kurangnya pengawasan dari pihak kepolisian berpotensi kriminalitas yang meresahkan masyarakat. Padahal peran kepolisian adalah sebagai pengayom keamanan.
Kusnadi, warga Jayakerta pun berharap agar kepolisian gesit mencegah kejahatan. Polisi harus berani bertindak tegas dan represif pada kelompok yang sudah berkali-kali melakukan tindakan kriminal. “Kalau yang bertindak kriminal harus tegas. Jangan kasih toleransi," tutur dia. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template