Insentif Guru Mengaji Cair - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Insentif Guru Mengaji Cair

Insentif Guru Mengaji Cair

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Juni 2016 | 15.00.00

PANGKALAN, RAKA - Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Tunjangan insentif ramadan 300 guru mengaji di Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru sudah bisa dicairkan.

Pantauan RAKA, kemarin (31/6) bertempat di Aula Kecamatan Pangkalan, para guru ngaji yang tersebar di beberapa desa di Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru, antrean mendapatkan uang selama ini mereka harapkan bisa meringankan beban pengeluaran di Bulan puasa saat ini dan juga hadapi Hari Raya Idul Fitri. Wajah riang dan sumringah terpancar disana. Harapan mendapatkan bantuan  Pemerintah pun sekarang bisa dinikmatinya guna kebutuhan mereka sekeluarga. Bahkan  ada yang  bermunajat karena saking senangnya.
Diutarakan  Kepala seksi Kesejahteraan dan Sosial Kecamatan Pangkalan, Deden Makmur.SH, pelaksanaan pemberian Insentif bagi para guru mengaji di lingkungan dua wilayah yaitu Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru diharapkan bisa membantu meringankan beban para guru mengaji yang dengan tanpa pamrih ikut serta dalam antusias nya membuat masyarakat pintar dengan mengaji. "Kami cukup apresiasi dengan suri tauladannya hingga dengan kisaran yang ada memang jauh dari kata cukup akan tetapi dengan demikian berharap sedikit mengurangi beban keseharian mereka. Dan yang pasti keikhlasan mereka justru menjadi motivasi Pemerintah agar senantiasa sinergis dalam memcerdaskan masyarakat melalui mengaji," harapnya.
Demikian dengan Ustad Endang (54) guru mengaji dari Desa Wargasetra pun mengatakan ,Ini merupakan satu bentuk penghargaan dari Pemerintah dalam memberikan apresiasinya dan dirinya pun menyambut positif perihal itu serta berharap di tahun-tahun depannya para pengajar mengaji bisa mendapatkan apresiasi yang lebih banyak lagi. "Saya  menyambut positif dan apresiasi sekali kepada Pemerintah yang sudah mau meringankan beban nya selama Ramadhan saat ini dan setelah mendapatkan insentif itu saya akan pergunakan untuk kebutuhan sehari-harinya terlebih akan menghadapi Idul Fitri saat nanti," akunya.
Di tempat terpisah, Kepala seksi Kesejahteraan dan sosial Kecamatan Tegalwaru, Asep Ghojal Somantri menuturkan, Beban hidup para pengajar mengaji sebenarnya cukup lumayan dan anggaran mereka didapatkan dengan keikhlasan. Dan memang patut di koreksi kisaran yang ideal bagi mereka agar sedikit lebih terbantu. "Karena pengeluaran mereka setiap bulan di rasa cukup lumayan selain harus membayar listrik untuk tempat pengajian juga jika ada salah satu tempat pengajian plus surau maka pengeluaran pun bertambah yaitu membayar bulanan air juga. Maka saya berharap Bisa di review untuk tahun depan dari uang insentif yang ada agar sedikit bisa terbantu guna lebih meningkatkan taraf pendidikan di bidang Religi agar Anak cucu kita lebih beriman dan bertakwa," tuturnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template