Ingin Bertemu Orang Inggris - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ingin Bertemu Orang Inggris

Ingin Bertemu Orang Inggris

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Juni 2016 | 14.00.00

- Daffa Bercita-cita Jadi Pilot

KARAWANG, RAKA – Berbagai keceriaan nampaknya terlihat dari wajah siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nagasari VI usai melaksankan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) di hari yang keempat. Tak sedikit dari mereka, ketika usai pelaksanaan UKK lebih memilih untuk bermain dan belajar.
Daffa Queenzel Mikail Ramadhan (7) kelas 1 A, banyak kegiatan yang dia lakukan ketika usai pelaksaan ulangan di sekolah. Mulai dari bermain bersama teman-temannya dan banyak belajar. Namun siapa sangka, bocah yang memiliki kulit paling putih dan mata sipit ini, mempunyai keinginan yang membuat teman-teman satu kelasnya tertawa. “Kalau sudah besar ingin jadi pilot, suaya bisa ketemu orang Inggris,” katanya polos.
Hal serupa juga disampaikan Alfiyani Sa’diyah Ulhaq, mengaku bahwa setelah besar nanti perempuan yang memiliki wajah manis ini ingin menjadi dokter agar bisa mengobati orang yang tengah sakit. “Ingin jadi dokter,” katanya penuh dengan semangat.
Tak mau kalah dengan teman satu kelasnya, Alifiya Fitri Ramadhani, siapa sangka perempuan yang memiliki wajah cantik ini mempunyai keinginan yang sangat mulia yaitu ingin menjadi guru. Pilihanya menjadi guru bukanlah hal singkat. Namun perlu adanya belajar degan penuh bersungguh-sungguh. Maka tak heran jika perempuan yang memiliki postur paling tinggi di sekolahnya itu, dijuluki anak rajin. “Ingin jadi guru, agar bisa membantu mencerdaskan anak bangsa, dan harus banyak belajar seperti saat ini,” tuturnya.
Mengajar anak-anak kelas satu, bukanlah hal yang mudah. Perlu kesabaran dan keuletan dalam menyampaikan materi pelajaran. Seperti yang dialami Harmawati, MPd. Banyak pengalaman yang didapat dari mengajar anak kelas satu. Dibalik kepolosoan dari setiap siswa, kenakalan anak-anak pun selalu terjadi di dalam kelas.Namun itu tidak menurunkan semangat dari guru yang meiliki wajah ayu dengan kerudungnya itu dalam mengajar. “Seneng aja bisa mendidikan mereka yang tadinya polos-polos bisa berubah menjadi lebih baik, apalagi ketika semester satu dan alhamdulilah ketika di semester dua mereka sudah lebih baik dan itumenjadi tugas dan kewajiban saya dalam mengajar, namanya juga anak-anak kalau sudah bermain susah diatur, tapi asalkan kita ikhlas dan senang dengan mereka itu akan mudah,” ungkapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template