Ikhlas Modal Utama Kelola Lembaga Sosial - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ikhlas Modal Utama Kelola Lembaga Sosial

Ikhlas Modal Utama Kelola Lembaga Sosial

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Juni 2016 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA – Melakukan segala perbuatan dengan didasari keikhlasan, itulah yang telah menjadi salah satu kunci kesuksesan seorang pengasuh panti asuhan dalam mengelola lembaga sosial.
Didi Abidin, salah satu pengurus sekaligus pengasuh panti asuhan Yayasan Daarul Hasanah mengatakan, dalam mendidik anak-anak pantinya, dia rela menghabiskan banyak waktu di rumah panti, membina dan memberi pengetahuan baik agama maupun umum kepada anak-anak binaannya. Menurutnya, tiada keindahan selain bisa bersama mereka, selama hidup. “Perasaannya seneng hati tentram kalau lagi belajar sama mereka di panti, makanya saya sayang banget sama mereka,” ungkapnya, sambil bercerita tentang panti.
Bagi pria yang sudah mengabdikan dirinya semenjak berdirinya panti tersebut pada tahun 2010 lalu, dirinya pernah berjanji bahwa hal yang paling menjadi prioritas panti adalah mereka bisa menikmati pendidikan dengan sewajarnya. Maka tak heran jika hampir semua anak panti tidak ada yang tidak bersekolah, semuanya bisa menikmati bangku pendidikan secara normal. Bahkan sampai saat ini, sudah ada 2 anak panti yang sudah sampai ke bangku perkuliahan. "Alhamdulilah kalau disini pendidikan adalah prioritas utama dan itu salah satu kewajiban kami untuk bisa menyekolahkan mereka,” ucapnya.
Hampir setiap pengajian, dia selalu berpesan kepada setiap anak panti agar harus mampu membuktikan bahwa dengan kekurangan dan ketidak sempurnaan bukanlah alasan untuk bermalas-malasan dan tidak memupunyai keinginan. Justru bagi dia, itu adalah sebuah motivasi bagi mereka dalam mengejar semua impiannya. “Saya selalu berikan mereka motivasi, agar bisa bersemangat dalam menjalani hidup dan tentunya kelak ketika sudah besar nanti mereka harus bisa memberikan sutau kerja nyata bagi rakyat kecil, jangan sampai apa yang telah dirasakan semasa kecilnya dapat dirasakan pula oleh masyarakat lain,” pesannya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template