IKD Curigai PPDB di Jatisari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » IKD Curigai PPDB di Jatisari

IKD Curigai PPDB di Jatisari

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Juni 2016 | 14.30.00

-Tak Ada Rapat Kordinasi, Dituding Rawan Titipan

JATISARI, RAKA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP dan SMA/SMK di Kecamatan Jatisari mulai dicurigai Ikatan Kepala Desa (IKD). Pasalnya, komunikasi dan kordinasi lintas sektoral yang biasa dilakukan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak dilakukan.
"Sangat rawan banyaknya titipan siswa jelang PPDB. Jika itu terjadi di wilayah pendidikan Jatisari. Maka akan banyak calon peserta didik baru dari Kecamatan Jatisari, akan tersingkir di wilayahnya sendiri," ujar Ketua IKD Jatisari Wawan Zaelani, Senin (20/6).
Menurut Wawan, dunia pendidikan sangat rawan penyelewengan menjelang PPDB. Ia meminta semua komponen masyarakat ikut mengawasi jalannya penerimaan peserta didik baru. Terkait proses PPDB melalui jalur luar kabupaten dan prestasi, rayonisasi, dan akademik diperlukan pengawasan yang ketat oleh para orangtua calon siswa. "Jangan sampai para pelajar Jatisari tidak tertampung di SMPN Jatisari I,II dan III. Kemudian di SMKN Jatisari I dan SMAN Jatisari I," ujarnya
Lebih lanjut Wawan menyampaikan, biasanya setiap menjelang PPDB, pihak sekolah melakukan rapat kordinasi dengan Muspika Jatisari. Namun untuk tahun ajaran sekarang belum ada rapat kordinasi, atau pemberitahuan kuota yang dibutuhkan untuk jenjang pendidikan SMP dan SMA/SMK di Kecamatan Jatisari.
"Barusan saya menanyakan langsung terkait kordinasi dari pihak lembaga pendidikan, tentang PPDB kepada Ibu Camat Jatisari. Katanya tidak ada kordinasi sama sekali terkait PPDB tahun ajaran sekarang," ujarnya.
Padahal, tambah Wawan, tahun ajaran 2015-2016 lalu, ada komunikasi dan kordinasi lintas sektoral, termasuk Muspika Jatisari dan didalamnya ada kepala desa. "Ini ada apa sampai tidak ada kordinasi kepada pemerintahan setempat," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template