Idamkan Karawang Aman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Idamkan Karawang Aman

Idamkan Karawang Aman

Written By Mang Raka on Senin, 27 Juni 2016 | 14.30.00

CILAMAYA, RAKA - Setiap warga menginginkan kebaikan di daerahnya. Begitu pun halnya dengan yang dicita-citakan tokoh masyarakat Karawang berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi yang ada di Karawang, H Musahar Maksum, S.Pd, MM. Ia sangat mendamba Karawang menjadi daerah yang unggul dan aman.
"Semua aspek sudah terpenuhi, maka Karawang harus menjadi daerah yang aman," ujar Musahar, kepada Radar Karawang, Minggu (26/6).
Dia menyampaikan, tidak ada lagi alasan yang dijadikan kegaduhan di Karawang, terlebih persoalan kepemimpinan Karawang saat ini sudah diwakili oleh warga asli Karawang. Kemudian faktor lainnya dari segi pendidikan pemerintah sudah cukup fokus mengalokasikan anggarannya, di bidang kesehatan dan ekonomi.
"Apalagi dalam suasana Ramadan seperti sekarang ini. Tidak ada yang boleh gontok-gontokan, saling siikut. Jadi harusnya kita kembali kepada tupoksi dan profesinya masing-masing," ujar lelaki yang juga sebagai pengawas di UPTD Paud/SD Jatisari ini.
Sebagai renungan, dia juga memberikan nasihat kepada semua pihak untuk. Terciptanya daerah yang aman, damai, gemah ripah lohjinawi, seperti yang diidam-idamkan oleh semua lapisan masyaraat.
Nasihat yang disampaikannya berkaitan dengan sabda Nabi Muhammad SAW, kaitan dengan keselarasan berkehidupan dan berkebangsaan. Pertama dia meminta agar para pemimpin di setiap tingkatan harus bisa menjadi pemimpin yang adil.
Kedua, sebagai penasihat bagi umat dan umaro, ulamanya harus bijak, moderat dan bisa mengayomi semua masyarakat. Dan ketiga adalah tugas orang-orang kaya untuk bisa berbagi antar sesama, karena itu mewujudkan adanya kepedulian terhadap sesama.
Sedangkan yang terakhir adalah peran warga miskin, fakin, dhuafa dan warga kurang mampu, bisa memanjatkan doa secara khusyu agar daerahnya menjadi daerah yang gemah ripah lohjinawi, pemimpinnya bisa memimpin secara adil dan mendoakan kebaikan-kebaikan lainnya. "Jadi semuanya harus selaras, senada dan seirama. Agar menjadi daerah yang baldatun toyibatun warobun ghofur," pungkas lelaki yang juga menjabat sebagai Sekretaris MUI Cilamaya itu.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template