Ibu Rumah Tangga Lebih Banyak Kena AIDS Dibanding PSK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Ibu Rumah Tangga Lebih Banyak Kena AIDS Dibanding PSK

Ibu Rumah Tangga Lebih Banyak Kena AIDS Dibanding PSK

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Juni 2016 | 19.07.00

KARAWANG, RAKA - Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Karawang membeberkan data mencengangkan, terkait hasil pemeriksaan penularan penyakit kelamin sepanjang tahun 2015 hingga awal 2016. Berdasarkan data yang diperoleh, ternyata ibu rumah tangga menduduki posisi tertinggi terkena penyakit mematikan tersebut.
“Ada sekitar 110 ibu rumah tangga yang terkena HIV. Jumlah ini lebih banyak daripada Pekerja Seks Komersial (PSK). Kalau PSK cuma 70 orang yang terdeteksi terkena HIV,” ungkap salah satu staff KPA Karawang, Awan Gunawan.
Awan menilai, kasus yang dialami para ibu rumah tangga tersebut, terjadi karena tertular HIV dari suaminya. Virus tersebut ditularkan oleh sang suami yang sebelumnya pernah berhubungan seksual dengan pekerja seks, tanpa menggunakan alat kontrasepsi. “Para ibu rumah tangga ini kemudian ikut tertular HIV ketika melakukan hubungan seksual dengan suaminya,” ujarnya.
Para ibu rumah tangga, kata Awan, umumnya terlambat mengetahui telah tertular HIV, karena tidak melakukan pemeriksaan sebelumnya. Mereka merasa tak berisiko terinfeksi HIV. Mirisnya, HIV bisa ikut menular pada bayi yang mereka kandung. HIV bisa menular saat ibu positif HIV menyusui anaknya. Ketidaktahuan para ibu ini menyebabkan kelahiran bayi positif HIV tidak sempat dicegah.(dri)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Yang 110 ibu rumah tangga, Karena bapak rumah tangganya kebanyakkan jajan di luar... mohon di galangkan untuk penertiban hotel, losmen, dan kost"an ... periksa ktp dan penghuninya kalau bisa di mulai pas jam.7 atau setelah sholat isya.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template