Ibu Hamil di Pangkalan Tetap Senam Meski Ramadan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ibu Hamil di Pangkalan Tetap Senam Meski Ramadan

Ibu Hamil di Pangkalan Tetap Senam Meski Ramadan

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Juni 2016 | 14.00.00

PANGKALAN, RAKA - Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Keluarga Berencana Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru mengadakan pelayanan posyandu dan senam ibu hamil. Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya unit ini guna meningkatkan kualitas kader dan menjalankan program kerja yang sudah diagendakan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa Kertasari, kemarin (16/6) diramaikan sekitar 20 ibu hamil yang mengikuti senam hamil sehat. Selain pelaksanaan pelayanan kepada 50 orang balita pun hadir dalam acara tersebut. Sementara target UPT KB di desa tersebut agar bisa mencapai 100 peserta Posyandu, supaya bayi sehat dan ibu hamil yang sehat juga memiliki pasangan yang siap.
Hadir dalam acara tersebut Kepala UPTKB Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru, Ace Wiranata.Spd.MM, Kepala Desa Kertasari Muhamad Muhtar, dan Pelaksana Lapangan Keluarga Berencana Kecamatan Pangkalan, Sri Rezeki, Pelaksana sosialisasi di tingkat Desa Kertasari ibu Ikem Karmilawati, PPL Desa Medalsari Yani yunengsih didampingi Neni Riani Karyati.Am.Kep dan Cucu Andriyani.Am.Kep.
Dikatakan UPTKB Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru, Ace Wiranata.Spd.MM, dirinya optimis dengan target posyandu beserta jumlah sasaran 100 peserta akan bisa tercapai di masing-masing desa di dua Kecamatan terpisah. Dirinya pun menegaskan nantinya Posyandu terintergrasi dengan konsep Bina Keluarga BK, Bina Keluarga Lansia, BKR Bina Keluarga Remaja. "Bahkan untuk mempermudah kami di lapangan kini UPTKB telah mendapatkan bantuan dinas BPKB Karawang yaitu sebuah Infokus 1 unit, alat peraga pemasangan kontrasepsi bagi pria dan wanita serta buku panduan dan yang nantinya akan kita sosialisasikan di lapangan," katanya.
Begitupun Kepala Desa Kertasari, Muhamad Muhtar, dirinya menyambut sekali walaupun di bulan ramadhan itu kegiatan sosialisasi Keluarga berencana berjalan dinamis bahkan animo pun lebih banyak. "Saya justru sangat apresiasi sekali pelaksanaan bisa berjalan lancar dan bahkan ibu-ibu hamil pun antusias mengikuti kegiatan senam dan Ramadhan sekarang seperti tidak menjadi penghalang," ucapnya.
Sementara pelaksana lapangan Keluarga berencana Desa Kertasari, Neni Riani Karyani.Am.Kep, mengungkapkan sejauh ini kegiatan pelaksaan Pemeriksaan Balita dan ibu hamil juga senam ibu hamil cukup di minati dan bahkan orientasi posyandu terintergrasi dirinya optimis tercapai. "Saya yakin secepatnya dalam tahun 2017 bisa terealisasi sesegera mungkin dan masyarakat sudah memahami pentingnya menjadi peserta Imunisasi dan bukan bagi wanita saja. Sekarang untuk pria pun ada, maka saya yakin animonya akan lebih baik," tegasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template