HKTI Karawang, Gelar Bazar Murah Daging di Jakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » HKTI Karawang, Gelar Bazar Murah Daging di Jakarta

HKTI Karawang, Gelar Bazar Murah Daging di Jakarta

Written By Mang Raka on Senin, 13 Juni 2016 | 15.00.00

LEMAHABANG, RAKA - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Karawang ikut membantu pemerintah mengendalikan stabilitas harga daging sapi selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Sabtu (11/6) kemarin, HKTI Karawang menggelar bazar daging sapi murah dan sehat di Jakarta.
Rencananya, daging domestik yang disuplai PT Evita Manunggal sebanyak 1000 ton itu juga akan digelar di Karawang dengan harga Rp 80 ribu perkilogram. Sekretaris HKTI Karawang, Jamaludin Akbar SP mengatakan pihaknya ikut serta berpartisipasi dalam Bazar Daging Sapi Murah dan Sehat yang diselenggarakan langsung oleh Dewan Pimpinan Nasional HKTI. Bersama ketuanya Mahyudin yang juga Wakil Ketua MPR RI, daging sapi yang disuplai HKTI laku keras.
Diharapkan bisa mengantisipasi harga yang terus meroket di pasaran. Selain di Jakarta terus Jamal, bazar daging sapi murah ini juga akan rodshow ke kabupaten/kota lainnya, termasuk Karawang. Dijadwalkan, 18 Juni mendatang, suplai daging murah HKTI itu sampai ke Bekasi. Sementara di Karawang akan digelar setelah Bekasi. "HKTI mendorong harga daging sapi murah dan sehat, bazar ini baru dilaunching di Jakarta, sisanya keliling ke kota-kota lainnya," tandas dia.
Alumni Fakultas Pertanian Unsika ini menambahkan upaya HKTI ini diharapkan ampuh menekan harga daging agar harganya stabil dan tidak lebih dari Rp 90 ribu. Setidaknya, dengan bazar ini ikut mempengaruhi hukum ekonomi. Sejauh ini, tandas dia, jumlah permintaan daging banyak namun sayangnya stok yang ada malah sedikit. Secara otomatis daging akan naik, tapi jika diseimbangkan atau stoknya ditambah lagi bisa mempengaruhi penurunan harga.
Karena itu, melimpahnya daging yang disediakan HKTI di berbagai kabupaten/kota di angka Rp 80 ribu perkilogram, bisa menurunkan harga yang sebelumnya Rp 120-130 ribu perkilogram. "Kalau permintaan tinggi tapi stoknya minim, ya mahal. Tapi kalau stoknya banyak termasuk disediakan HKTI lewat bazar, insya Allah yang di pasaran akan menguntit turun," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template