Hari Krida Pertanian Momentum Sejahterakan Petani - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hari Krida Pertanian Momentum Sejahterakan Petani

Hari Krida Pertanian Momentum Sejahterakan Petani

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 14.30.00

TELAGASARI, RAKA - Hari Krida Pertanian (HKP) ke 44 Jawa Barat di Kampung Budaya segera digelar besok. Even yang akan dilangsungkan 4 hari dari tanggal 1 sampai 4 Juni ini diharapkan sukses tergelar.
Kata Tokoh Petani asal Cariumulya Kecamatan Telagasari, H Akom, momen HKP Jabar di Karawang diharapkan membuka akses besar bagi kaum tani agar tambah maju dan sejahtera. Sementara saat pelaksanaan, Pemkab dan KTNA kabupaten diminta untuk tidak membatasi petani Karawang hadir dalam kegiatan tersebut. Karena, apa yang ada di semua stan hingga pameran pertanian dalam HKP bisa merangsang ketertarikan menggali potensi yang ada secara lebih spesifik. Karena dengan bertemunya petani se Jawa Barat, kiranya dapat berinteraksi dan saling bertukar pikiran seputar agrobisnis pertanian dari hulu sampai hilir. "HKP ini ajang saling tukar menukar pikiran antartani. Saya harapkan agar petani Karawang tidak dibatasi kehadirannya," pinta dia.
Senada dikatakan penyelia tanaman asal Desa Talagasari, Wawan Kawista. Melalui momen HKP ke 44 ia harapkan agar petani menunjukan buah-buah hasil tanah air di berbagai wilayah di Karawang. Semua itu ditunjukan untuk menangkal buah-buahan dan hasil pertanian impor. Karena di momen ini, ia berharap ada upaya peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran petani dari hasil buminya baik soal pangan maupun sandang. "Bagi saya, semoga momen HKP ini jadi ajakan agar masyarakat stop  konsumsi buah impor, mari selamatkan petani," seru dia.
Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Karawang Enjam Jamsir mengatakan persiapan HKP ke 44 sudah siap 99 persen. Ia berharap masyarakat tani Karawang bisa menghadiri dan mengunjungi pameran pertanian di Kampung Budaya. Disamping juga bakal ada perhelatan akbar yaitu makan ikan bersama ribuan masyarakat dalam rangka mendorong masyarakat Karawang gemar ikan. "Persiapan sudah 99 persen, semuanya terbuka untuk petani dan masyarakat yang makan nasi dari hasil keringat para tani," tandas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template