Hari ke Dua Ramadan, Aparatur Kecamatan Masih Semangat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hari ke Dua Ramadan, Aparatur Kecamatan Masih Semangat

Hari ke Dua Ramadan, Aparatur Kecamatan Masih Semangat

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Juni 2016 | 15.30.00

TEGALWARU, RAKA - Memasuki hari kedua puasa kegiatan Pemerintahan Kecamatan Tegalwaru masih berjalan dinamis, pelayanan pun berlangsung seperti dihari biasa. Bahkan aparatur pemerintahannyapun dalam kondisi siap melayani. Hanya saja, sejak puasa hari pertama tingkat kunjungan ke kantor pemerintahan itu mengalami penurunan.

Berdasarkan pantauan RAKA, kemarin, kantor kecamatan terlihat lengang. Hanya beberapa aparatur tampak dalam keadaan siaga melayani. Sementara tidak seorangpun warga yang melakukan pengurusan ke kantor pemerintahan itu. Padahal pada hari biasanya, terutama bagian pelayanan administrasi kependudukan yang paling sibuk melakukan aktivitas pelayanan.
Sementara Camat Tegalwaru Drs. H. Sudjana, saat itu tengah melayani tamunya. Sedsang Sekretaris Kecamatan melakukan kordinasi dengan kepala seksi kependudukan dan ekonomi dan pembangunan serta kepala seksi ekonomi dan sosial. Secara terpisah petugas Satuan Polisi Pamong Praja pun tengah piket di pos laporan dan Juga Unit Pemadam Kebakaran pun tampak menyiagakan aparaturnya.
Dijelaskan Kepala seksi Kesejahteraan dan Sosial, Asep Ghojal Rojali, Sejauh ini pelayanan diawal-awal puasa tidak ada perubahan dan kinerja memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Koordinasi pun sudah disampaikan terkait beberapa pekerjaan yang setiap hari dilakukan hingga proses impelementasi. "Sekarang jam kerja kami pun ada perubahan jadwal dari Jam.7.45 kini jam 8.00 WIB. Lalu Jam pulang sekarang menjadi jam 15.00 yang sebelumnya kan jam 16.00, karena itu makanya kami perlu membutuhkan pelayanan yang prima agar masyarakat bisa terbantu," ujarnya.
Dilain tempat, komandan regu Satuan Polisi Pamong Praja, Dheny (39), menyampaikan kesiapan dalam pelayanan dan beberapa personel dalam hal pelayanan pun di buat korve (piket keliling), hanya saja mekanisme korve memiliki penunjang seperti kendaraan taktis. "Memang yang kami butuhkan kendaraan taktis yang cukup baik dalam melaksanakan tugas maka di butuhkan kendaraan dinas yang cara menjangkau warga lebih cepat yaitu dengan kendaraan roda dua jenis trail baru pas," harapnya.
Sekretaris Kecamatan Tegalwaru, Udin Samsudin SH menyampaikan, pelayanan di hari kedua bulan puasa tidak ada masalah dan tim dalam keadaan siap. Beberapa pelayanan yang sangat dibutuhkan saat ini biasanya di Bagian Kependudukan dan catatan sipil pun lengang. "Hanya saja aparatur kami siap sedia dan siap melayani dan masalah kinerja sedikit berbeda agak lemas sedikit. Karena kan puasa dan itu dampak yang menurut saya biasa yang penting jangan mengabaikan pelayanan terhadap warga," katanya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template