Harga Daging Diprediksi Tembus Rp 130 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Harga Daging Diprediksi Tembus Rp 130 Ribu

Harga Daging Diprediksi Tembus Rp 130 Ribu

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Juni 2016 | 16.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Jelang datangnya bulan Ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok diperkirakan bakal mengalami kenaikan. Bahkan, harga daging sapi diprediksi bakal naik tajam hingga menembus Rp 130 ribu perkilogram.
Salah seorang pedagang daging Pasar Rebo-Simpang, Solihin mengungkapkan, harga daging sapi kini masih dikisaran Rp110 ribu. Dia mengatakan, kemungkinan akan ada kenaikan hingga Rp130 ribu. "Kalau yang sudah-sudah (mau lebaran) bisa sampai Rp130 ribu, sulit juga kalau harga harus 80 atau 85 ribu, harus ada tindakan yang strategis," ungkapnya, Rabu (1/6) kemarin.
Untuk mengetahui perkembangan harga kebutuhan pokok, sejumlah anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat blusukan di Pasar Rebo-Simpang Purwakarta kemarin. Kegiatan tersebut dalam rangka memantau perkembangan harga dan ketersediaan sembako menjelang bulan puasa. "Kita pantau sejauh mana perkembangan harga sembako di pasar tradisional, seperti daging beras dan lainnya," kata anggota Komisi II DPRD Provinsi Jabar, Agus Weliyanto Santoso, SH kepada Radar Karawang.
Menurutnya, agar kebijakan pemerintah yang menargetkan harga daging dikisaran Rp 80-85 ribu, harus ada langkah-langkah strategis yang dilakukan pemerintah. "Misalnya dengan mensubsidi harga daging dari peternak lokal, karena biasanya harga daging lokal lebih mahal dari yang impor. Outputnya, keberimbangan harga daging," tuturnya.
Diketahui, lima anggota Komisi II DPRD Provinsi Jabar yang memantau harga tersebut diantaranya adalah Agus Weliyanto Santoso, SH, H. Drajat Hidayat Soetarja, R.Yunandar Rukhiadi Eka Perwira, Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc dan Dra. Hj. Lina Ruslinawati. Selain itu, turut mendampingi dari jajaran Disperindag Purwakarta. Diantaranya Kepala UPTD Pasar Rebo-Simpang, Endang Mulyana, dan jajaran Manajemen PT. Surya Handa Perkasa (SHP) sebagai pengembang pasar tersebut. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template