Hapus Sifat Iri dan Dengki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hapus Sifat Iri dan Dengki

Hapus Sifat Iri dan Dengki

Written By Mang Raka on Senin, 06 Juni 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Menjalani awal bulan suci Ramadan dengan menghapus segala sifat iri dan dengki dari diri sendiri, serta menjadikan semangat dalam beribadah adalah suatu keistimewaan di bulam suci ini.
Wakil ketua bidang perkaderan lembaga pengembangan ranting dan cabang Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang, Enda Rahmat SPd MM, menyampaikan bahwa bulan suci Ramadan merupakan bulan yang sangat dinanti oleh umat muslim. Sebab, menurutnya, banyak keistimewaan yang ada di bulan penuh berkah. "Jadikanlah bulan Ramadan ini sebagai bulan yang penuh keberkahan dan menjadi semangat kita dalam beribadah," katanya, saat mengisi kultum di teraweh pertama.
Momen bulan puasa bukan hanya mengajarkan tentang bagaimana menahan lapar dan haus. Melainkan seberapa kuat iman dalam menahan hawa nafsu yang ada di dalam diri. Dengan menahan segala hawa nafsu banyak mengajarkan tentang ketakwaan terhadap sang pencipta. "Banyak cobaan dan godaan yang datang dalam diri kita dan bagaimana kita bisa menghadapinya dibulam suci inilah kita akan diuji sejauhmana ketaatan kita terhadap tuhan," tuturnya.
Selain itu, banyak keistimewaan dengan membuat diri semakin semangat dalam beribadah dengan kegiatan di bulan suci. Menjalankan salat taraweh dan memperbanyak bacaan ayat suci Al Quran dalam setiap detiknya kehidupan. "Tadarus, salat taraweh, menahan hawa nafsu adalah bagian keistimewaan di bulan suci," ucapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template