Guru dan Siswa SMK Sehati Buka Puasa Bersama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru dan Siswa SMK Sehati Buka Puasa Bersama

Guru dan Siswa SMK Sehati Buka Puasa Bersama

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Juni 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Dalam rangka mempererat tali salurahmi antara guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sehati Karawang, menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama di halaman sekolah di Kosambi, Kecamatan Klari, Kamis (16/6) sore kemarin. Tak hanya itu, kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa tersebut juga dibekali dengan ceramah yang disampaikan langsung oleh ustad setempat.
Kepala SMK Sehati, H Kuswanda SE, MM mengatakan, bahwa kegiatan buka puasa tersebut merupakan suatu bentuk ajang silaturahmi di bulan Ramadan. Karena menurut dia, harus banyak kegiatan positif yang dilakukan di bulan yang penuh berkah ini. Maka dari itu, pihak sekolah hanya berupaya untuk menjaga hubungan baik anatar siswa. "Alhamdulilah kegiatan ini kita lakukan rutin dalam setiap tahunnya dan ini sudah kedua kalinya," katanya.
Selain itu, sebelum kegiatan buka bersama berlangsung, para siswa diwajibkan untuk mengikuti ceramah sebagai bekal mereka dalam menghadapi bulan suci Ramadan. Meski kegiatan tersebut berlangsung di halaman sekolah, namun antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan cukup tinggi. "Alhamdulilah semua siswa bisa hadir dalam kegiatan ini dan antusias mayarakat sendiri sangat baik dengan kegiatan bukber ini," tuturnya.
Dia berharap, dengan kegiatan tersebut baik siswa maupun sekolah dan bahkan masyarakat setempat bisa menjalin hubungan dengan baik, sehingga bisa memberikan suatu dampak positif baik dari kegiatan sekolah maupun kegiatan lingkungan masyarakat pada umumnya. Sebab, bangunan sekolah yang baru menginjak umur dua tahun tersebut, harus mampu bersinergi dengan masyarakat. "Buka hanya sekedar seremonial saja, melainkan siswa juga mampu memberikan pengabdian secara langsung kepada masyarakat," harapnya.
Sementara salah satu siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut, Yuni Setia Ningsih, mengaku sangat bangga dengan danya kegiatan tersebut. Karena selain diisi dengan kegiatan ceramah juga bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat. "Bangga, makanya kami semua hadir dalam kegiatan ini, selain buka bersama kita juga dapat ilmu tausyiah dari pak ustad," tuturnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template