Gotong Royong di Kutagandok Makin Membudaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gotong Royong di Kutagandok Makin Membudaya

Gotong Royong di Kutagandok Makin Membudaya

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 12.30.00

KUTAWALUYA, RAKA - Gotong Royong mulai membudaya di RT 08 Kampung Junti Barat Desa Kutagandok Kecamatan Kutawaluya. Menurut Ketua RT setempat Sarya (40) mengungkapkan bahwa keamanan, kebersihan lingkungan, dan perkonomian warga kini sangat terbantu dengan komunikasi dan silaturahmi antarwarga yang terjalin erat. Menurut dia, hal ini bisa dimulai dengan kegiatan rutin warga seperti Jumat Bersih, patroli keliling desa, dan mendukung perekonomian warga dengan membantunya. "Bila keamanan, kebersihan, dan perekonomian dapat terbantu. Apabila warganya sendiri bisa saling kerjasama," terangnya kepada Radar Karawang, Selasa (31/5).
Hal senada diungkapkan anggota Kanem (45) warga lainnya. Ia mendukung kegiatan desa dengan terlibat langsung di dalamnya secara rutin dan merangkul masyarakat desa. Terutama, kata dia, pihak Karang Taruna desanya yang mayoritas beranggotakan pemuda pemudi.
Dengan begitu, keaktifan masyarakat bukan omong kosong bagi desanya. Terbukti dari makin aktifnya kegiatan di desanya setahun terakhir. "Dalam setahun ini, kita selalu bergotong royong, terutama masalah keamanan, dan kebersihan," tuturnya.
Anggot Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Kutagandok Upas Umat menyebutkan buah manis gotong royong masyarakat modal kuat menciptakan lingkungan yang damai, dan bersahaja. "Untuk patroli saja kita gotong royong, apalagi cuma sekedar Jumsih, makanya saya bangga dengan lingkungan seperti ini di Desa Kutagandok," tandasnya. (cr3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template