Garap Potensi Pemuda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Garap Potensi Pemuda

Garap Potensi Pemuda

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Juni 2016 | 15.00.00

BANYUSARI, RAKA - Banyak persoalan yang disebabkan oleh para pemuda terutama yang sering nongkrong, dan mabuk-mabukan ditempat umum. Padahal seharusnya di bulan puasa ini umat muslim meningkatkan ibadahnya.
"Lebih baik meningkatkan ibadah di bulan Ramadan. Dibanding nongkrong-nongkrong ditempat-tempat yang bisa memicu keributan," ujar tokoh pemuda Desa Gembongan, Rahmat Hidayat kepada Radar Karawang, Jumat (17/6).
Lelaki yang juga menggeluti dunia pendidikan ini juga menyampaikan, harus ada yang bisa mengelola pergerakan dan pergaulan pemuda. Pemuda harus dilibatkan dalam berbagai hal, termasuk dalam kegiatan sosial keagamaan dan olah raga. "Kalau pemudanya terlibat dalam berbagai bidang. Maka potensi melakukan hal-hal yang negatif akan bisa ditekan," tambahnya.
Terlebih, potensi yang dimiliki pemuda sebenanrya sangat baik, tetapi hanya karena kurang optimalnya memberdayakan mereka, maka potensi yang dimilikinya tidak digali. Seperti potensi di bidang informasi dan teknologi, karena mereka lebih melek dibidang teknologi. "Pasti akan ada inovasi-inovasi baru untuk memajukan desa. Nah untuk bulan Ramadan ini harusnya menitikberatkan pada peningkatan kegiatan keagamaan," ujarnya.
Bahkan dengan semangatnya yang tinggi, pemuda bisa melakukan perubahan yang cepat. Itu yang harus diketahui juga oleh para pemangku kebijakan, bahwa keberadaan dan keterlibatan pemuda dalam berbagai hal sangat bisa menunjang untuk kemajuan daerah. "Apalagi Karawang saat ini juga dipimpin oleh tokoh pemuda," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template