Flyover Jomin Jadi Terminal Bayangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Flyover Jomin Jadi Terminal Bayangan

Flyover Jomin Jadi Terminal Bayangan

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Juni 2016 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Potret lalu lintas di Kabupaten Karawang semakin buram saja, terutama kaitan dengan kondisi terminal yang tidak jelas. Seperti yang terjadi di Cikampek dan sekitarnya, banyak terminal-terminal bayangan dibiarkan.
"Seperti di flyover Jomin, seharusnya ada penataan secara serius oleh pemerintah," ujar tokoh masyarakat Cikampek, Yarhadi kepada Radar Karawang, Jumat (17/6).
Dia menyampaikan, banyaknya kendaraan angkutan umum yang sengaja mangkal di mulut flyover Jomin. Keberadaannya berpotensi memicu kemacetan lalulintas. Sedangkan jalan tersebut dilintasi oleh banyak kendaraan seperti bus, truk, sepeda motor termasuk kendaraan pribadi. "Seharusnya ada rambu dilarang parkir di sekitar jalan tersebut," ujarnya.
Rambu larangan harus segera dibuat untuk mencegah terjadinya kemacetan lalulintas, terlebih dalam waktu dekat memasuki musim mudik lebaran. "Diharapkan para pengemudi juga mengerti agar tidak mangkal di lokasi tersebut, sehingga lalulintas bisa tertib dan tidak terjadi kemacetan," ujarnya.
Dadan (35), seorang pengemudi elf jurusan Pabuaran mengatakan, berhenti di sekitar flyover hanya beberapa saat saja, menunggu karyawan yang pulang dari pabrik. "Saya sudah biasa menunggu penumpang langganan jika jam bubar pabrik. Ya sama dengan mobil angkutan yang pada mangkal disini, mereka juga sudah punya langganan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. pada intinya Dept terkait tidak cepat tanggap dan tidak peduli atau tidak mampu mengelola Cikampek, dan tidak bersinergi aing-aingan..

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template