Dua Kali TKI Tegalwaru Berhaji Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Dua Kali TKI Tegalwaru Berhaji Gratis

Dua Kali TKI Tegalwaru Berhaji Gratis

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 19.52.00

Berdoa Ingin Bertemu Saudara Langsung Dikabul

“Mintalah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan.” Penggalan ayat dari Surat Al-Mu’min ayat 60 itu dipastikan tidak akan dilupakan seumur hidup oleh Abas bin Emad.
Laki-laki berusia 54 tahun yang lahir di Jonggol, Kabupaten Bogor, dan menetap di Kecamatan Tegalwaru, ini menjadi saksi kekuasaan Allah SWT saat dirinya sedang berhaji, sekitar tahun 1994. Selain bisa menjalankan rukun Islam kelima gratis, ada satu doa yang langsung dikabul oleh Allah.
Diceritakan kepada Radar Karawang, Abas sebelumnya tidak pernah menyangka bisa menatap langsung Kakbah. Dan menjadi haji saat dirinya menjadi tenga kerja Indonesia. Cerita di tanah air yang kerap menyebutkan jika majikan di Arab Saudi sangat tidak toleran terhadap pekerjanya, ternyata salah. Menurut Abas, berkat majikannya dia justru bisa menjalankan ibadah haji. "Saya beruntung karena punya majikan yang baik," ungkapnya, Senin (6/6) kemarin.
Ada satu kejadian yang hingga kini tidak bisa dilupakannya. Ketika wukuf di padang Arafah, Abas berdoa agar bisa dipertemukan dengan saudara sekaligus sahabat karibnya di Tegalwaru. Selang beberapa menit bermunajat kepada Allah. Dirinya berpaling seraya akan meninggalkan Arafah menuju Mina. "Tiba-tiba di belakang saya, Agus berdiri. Saya kaget. Saya langsung bersalaman dan memeluknya," ujarnya.
Ia melanjutkan, Agus adalah salah satu saudara dan anak dari teman karibnya Adom. Selain teman karib, Adom juga salah satu tokoh pendidikan di Kecamatan Tegalwaru, sekaligus tokoh masyarakat di Cianjur. Saat itu, kata Abas, ia ingin sekali bertemu dengan Agus. Karena dia memperoleh kabar jika saudaranya itu ada di Arab Saudi jadi TKI. "Allah langsung mengabulkan doa saya. Itu merupakan pengalaman bersejarah dalam hidup saya. Ternyata doa kita didengar, asal kita berdoa dengan ikhlas," tuturnya.
Tidak hanya sekali Abas berhaji. Tepat pada tahun 2012, ia ke Saudi dan kembali menjadi TKI. Lagi-lagi nasib bagus menyapa Abas. Ketika itu ada aturan bagi TKI yang bekerja di Arab, bisa berhaji jika sudah bekerja minimal lima tahun. Rupanya majikan yang keduanya ini, juga majikan yang baik hati. Ia diperbolehkan kembali berhaji. "Dari awal berhaji saya tidak henti-hentinya menangis. Serasa sangat dekat sekali dengan Allah," tuturnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template