Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Cilamaya Ludes - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Cilamaya Ludes

Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Cilamaya Ludes

Written By Mang Raka on Senin, 06 Juni 2016 | 19.04.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Saat masyarakat lainnya khidmat menyimak dan menunggui pengumuman sidang isbat awal Ramadan 1437 Hijriah, masyarakat Desa Sumurgede, Kecamatan Cilamaya Kulon dan sekitarnya justru gelap gulita karena aliran listrik mati di desa tersebut.
Tak ayal, rumah-rumah warga disinari cahaya lilin hingga memasuki waktu salat tarawih. Tanpa kecuali rumah milik kakak Kades Sumurgede Yahya Sulaeman, Ella Hayati. Lilin yang dinyalakannya menjadi mainan anak-anak penghuni rumah, karena sang orangtua pergi ke masjid menjalankan salat tarawih. Sejurus kemudian, api mengenai kain gorden dan menjalar ke beberapa bagian rumah. Akhirnya api semakin membesar dan menghanguskan seisi rumah.
Nanang, warga Sumurgede menuturkan, sekitar pukul 17.30 desanya gelap gulita, karena aliran listrik mati. Kemungkinan saat keluarga Ella hendak tarawih, lilin yang dinyalakannya ditinggal, karena ada anak-anaknya yang menjaga. Entah apa yang terjadi, tiba-tiba saja api membesar setelah sebelumnya membakar kain gorden.  "Kan posisinya lagi mati lampu. Penghuni rumah tarawih, di rumah ada anak-anak. Kemungkinan bermain mengenai lilin dan gorden rumah," ungkapnya.
Kades Yahya Sulaeman membenarkan, saat Isya rumah warga yang tak lain kakaknya yang ketiga Ella Hayati dan suaminya Endang, terbakar. Kemungkinan terus Yahya, kejadian bermula dari lilin, karena penghuni rumah di Dusun I RT 03/ RW 01 ini mau mulai tarawih. "Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template