Diterpa Isu Gratifikasi, Summarecon Tetap Jual Rumah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Diterpa Isu Gratifikasi, Summarecon Tetap Jual Rumah

Diterpa Isu Gratifikasi, Summarecon Tetap Jual Rumah

Written By Mang Raka on Senin, 20 Juni 2016 | 19.26.00

KARAWANG, RAKA - Awal pendiriannya di Karawang Timur, perumahan eksklusif yang digarap PT Summarecon Agung Tbk menuai gonjang ganjing. Setidaknya anggota DPRD Kabupaten Karawang ditampar isu tidak sedap. Ada aliran dana masuk ke kantong dewan, agar perizinan proyek tersebut cepat keluar.
Kabar tersebut terus meluas hingga muncul peristiwa keributan di sebuah hotel di Cikarang. Saat itu, kamar Ketua DPRD Kabupaten Karawang Toto Suripto sempat diketuk ramai-ramai oleh anggotanya. Diduga karena persoalan gratifikasi perizinan perumahan elit tersebut.
Tidak cukup disitu, menjelang peluncuran penjualan perdana Summarecon Emerald Karawang, muncul rekaman yang disebut-sebut berisi percakapan soal aliran dana tersebut. Meski rekaman tersebut kini sudah di tangan Kejaksaan Negeri Karawang, namun apakah kejaksaan mau menelusurinya atau tidak, hanya waktu yang bisa menjawab. Publik pun akhirnya mulai menduga-duga. Jika isu gratifikasi itu benar, siapa saja orang yang menikmati uang haram tersebut? Pasalnya, hingga saat ini, tidak ada pernyataan resmi dari DPRD Kabupaten Karawang. "Saya tidak tahu apa-apa. Insyaallah saya bersih. Termasuk pembicaraan Summarecon Emerald Karawang tidak ada sama sekali. Bahkan dengan ketua Toto Suripto," ungkap Ketua Komisi A DPRD Karawang Teddy Luthfiana, beberapa waktu lalu.
Sementara Peneliti Indo Barometer Cecep Sopandi melihat persoalan itu akan menjadi bola liar, jika aparat hukum tidak pro aktif. Karena dugaan aliran dana yang sudah kadung menjadi isu, bisa meruntuhkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga tersebut. "Dalam hal ini penegak hukum harus pro aktif untuk bisa menindaklanjuti kasus ini," ujarnya.
Kini, hunian yang ditawarkan mulai Rp 690 juta hingga Rp 1,4 miliar per unit, yang dilengkapi fasilitas thematic landscape bergaya Jepang, joging track, pedestarian serta fasilitas ekslusif club house berupa kolam renang anak dan dewasa, juga children playground dan multi function room, mulai dipasarkan.
Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur di sela penjualan perdana menjelaskan, antrean peminat mencapai 300 orang. Mereka sebagian besar warga Karawang, juga warga luar Karawang, seperti Bogor, Jakarta, Purwakarta, Bandung, termasuk Surabaya yang bekerja di perusahaan industri Karawang. "Kita bersyukur hari ini didatangi peminat 300 orang, sehingga 254 unit terjual," ujar Albert.
Albert menjelaskan, selisih harga rumah yang memiliki kelebihan tanah atau hook hanya 30 persen dari harga rumah. Rencananya, penjualan tahap kedua akan secepatnya dibuka, mengingat peminat rumah mewah Summarecon Emerald Karawang cukup tinggi. (ega/psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template