Dishub Siapkan Ratusan Bus Lebaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dishub Siapkan Ratusan Bus Lebaran

Dishub Siapkan Ratusan Bus Lebaran

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Juni 2016 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) mempersiapkan ratusan armada lebaran jenis bus untuk mengangkut masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran 2016 saat ini dengan rute Jawa Timur dan Jawa tengah.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishubkominfo Karawang, Dede Sudrajat, mengatakan itu. Saat ini sebanyak 200 bis angkutan akan diprioritaskan untuk mengangkut masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran 2016 dengan rute Jawa Tengah dan Jawa Timur. "Pada lebaran tahun 2015 kemarin, kita juga sudah sediakan sebanyak 200 armada bis untuk mengangkut pemudik dari Karawang menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu, di terminal juga sudah ada 100 armada bis dan sisanya berada di sejumlah perusahaan otobus (PO)," kata Dede, saat di hubungi melalui telepon seluler, kemarin.
Dikatakan Dede, dalam lebaran tahun 2016 saat ini, pihaknya memprediksi akan ada peningkatan sekitar 10 persen pemudik yang akan menggunakan angkutan bus, "Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, rencana kami akan menambah 10 persen armada bis," ungkapnya.
Di jelaskan Dede, saat ini permintaan masyarakat yang akan menggunakan transportasi bus pada mudik lebaran 2016 sangat tinggi. Seperti bus dengan rute Jawa Timur dan Jawa tengah akan di prioritaskan, "Karena memang rata-rata pemudik dari wilayah Kabupaten Karawang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk itu rutenyapun paling banyak ke dua wilayah tersebut," jelasnya.
Sementara itu, Panji Mayza Perdana (32) salah seorang warga asal pekalongan. Mengaku dalam mudik lebaran tahun sebelumnya dirinya selalu mudik dengan menggunakan bus untuk pulang ke kampung halamannya di Daerah Pekalongan Jawa Tengah, dan untuk tahun ini pun dirinya akan tetap menggunakan jasa transportasi bus,"Kalau menggunakan bis, meskipun lama dan sering terjebak macet. Tapi kita lebih nyaman dan tentunya bisa istirahat dan tidur di dalam bus," kata Panji.(ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template