Dishub Bagi-bagi Mobil ke 4 Kecamatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dishub Bagi-bagi Mobil ke 4 Kecamatan

Dishub Bagi-bagi Mobil ke 4 Kecamatan

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 13.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Daerah kawasan strategis cepat tumbuh atau biasa disebut dengan daerah kawasan tertinggal di Karawang, mendapatkan bantuan berupa kendaraan transportasi roda empat.
Bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karawang. Menurut Kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Karawang, H Dede Sudrajat, pengadaan 5 unit mobil angkutan orang dan barang tersebut, atas pengajuan dari beberapa desa yang tertinggal. Diantaranya, Kecamatan Tempuran, Kecamatan Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan dan Kecamatan Tirtajaya. "Masing-masing kecamatan mendapatkan satu unit, kecuali Tempuran dua unit. Kaitannya karena disana tidak ada jaringan trayek (angkutan umum)," ujar Dede kepada Radar Karawang, Senin (6/6).
Meski begitu, kata Dede, di Kabupaten Karawang masih banyak daerah yang membutuhkan bantuan tersebut. Seperti Ciampel dan beberapa kecamatan lainnya. Tapi jika dilihat dari segi kebutuhan, di 5 titik itulah yang lebih membutuhkan. "Kemendagri hanya mengalokasikan. Diberikan kemana-kemananya itu hasil survei dari Dishub," ucapnya.
Menurutnya, untuk status kendaraannya sendiri pinjam pakai. Tetapi nanti ada yang mengelolanya, baik itu BUMDes atau Kelompok Tani atau Kelompok Nelayan. "Plat mobilnya juga merah," katanya.
Selain Kabupaten Karawang, ada beberapa daerah yang juga mendapatkan bantuan DAK serupa, salah satunya adala Kota Bogor. "Kami harap bantuan kendaraan transportasi ini bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian, pendidikan dan kesehatan," ujarnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template