Desakan Relokasi Pasar Loji Menguat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desakan Relokasi Pasar Loji Menguat

Desakan Relokasi Pasar Loji Menguat

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Juni 2016 | 17.00.00

TEGALWARU,RAKA - Akibat lahan parkir yang terbatas kemacetan setiap pagi dan sore di sekitar Pasar Loji tidak bisa terelekkan. Meski kondisi ini sudah berlangsung menahun namun hingga sekarang pemerintah daerah belum mampu memberikan solusi.

Dijelaskan, dengan tidak adanya lahan parkir yang memadai di beberapa ruas kios toko di pelatarannya hingga mengakibatkan kemacetan yang sulit dihindari. Pemerintah daerah belum bisa memberi solusi aktual agar bisa mengurangi kemacetan. Sementara rencana pengalihan akses pengurai kemacetan dalam mengatasi terjadinya kepadatan lalu lintas yang terjadi di beberapa ruas pasar Loji, belum ada kejelasan kapan akan diperbaiki dan dibangun hingga dipastikan Idul Fitri nanti kondisinya pasti akan terjadi kemacetan seperti di lebaran-lebaran sebelumnya.
Dipaparkan Hasan (32), untuk mengurai kemacetan tidak ada lagi cara terbaik saat ini kecuali dilakukan renovasi pasar. Hanya sayangnya pasar Loji bukan milik pemerintah daerah sehingga usulan-usulan pun terkesan sia-sia. "Saya harap pemerintah bisa secepatnya melakukan pembangunan jalan alternatif agar bisa mengurai kemacetan. Untuk lahan parkir pun yang ada memang kurang luas areanya. Sementara pembeli saat ini lumayan membludak bahkan sampai puluhan meter macetnya," ujarnya.
Diutarakan Gabin (50), dirinya melihat sudah semestinya adanya perubahan serius terhadap Pasar Loji. "Bukan hanya untuk akses wisata saja akan tetapi untuk masa mendatang juga akan banyak manfaatnya jika pembangunan itu dilakukan," ungkapnya.
Sementara H.Soleh Aryadi (56), warga Kampung Bakan Limbangan menyampaikan, pemerintah memang akan kesulitan mengadakan revitalisasi pembangunan karena pasar Loji adalah milik perorangan. Karenanya perlu kajian serius agar pelaksanaannya tidak menimbulkan ekses polemik bagi pemilik kios dan warung yang ada. "Pemilik pasar Loji kan milik per orangan maka perlu penkajian yang serius terhadap pengelolaan dan penataannya. Sehingga masyarakat tidak hanya jadi korban pembangunan dan juga saat ini memang ekses jalan infrastruktur yang ada perlu ada perbaikan dan pelebaran disisi tersebut agar solusi bisa teratasi," pungkasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template