Demi Bertemu Bupati Wahyudin Rela Jalan Kaki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Demi Bertemu Bupati Wahyudin Rela Jalan Kaki

Demi Bertemu Bupati Wahyudin Rela Jalan Kaki

Written By Mang Raka on Senin, 06 Juni 2016 | 12.30.00

KLARI, RAKA - Keinginan Wahyudin (10) anak yatim piatu di Kampung Cimahi, Kecamatan Klari, untuk bertemu bupati akhirnya terwujud. wahyudin rela berjalan kaki menuju lokasi demi bertemu bupati.

Wahyudin, yang duduk di kelas VI (enam ) SD cimahi I itu, mengatakan, kedatangannya, ke lokasi acara posyandu yang diketahuinya menghadirkan Bupati Karawang itu pun, diketahui dari orang lain, keinginan bertemu dengan Bupati Karawang, semata-mata ingin berharap dibantu kesulitan yang dialaminya, yakni tidak akan lama lagi keluarga yang ditinggalinya, saat ini akan habis biaya kontraknya. Hal ini memaksa dirinya mesti membantu neneknya, yang selama ini merawatnya.
“Saya pengen ketemu bupati, saya pulang sekolah memang selalu nyari uang buat bantu ema (nenek), uang yang saya dapat hasil dari mencari keliling dengan membantu apapun itu, biar nanti bisa dikumpulkan untuk bayar kontrakan, pas ada yang bilang ada bupati di Desa Walahar saya mencarinya, ingin melihat bupati dan minta bantu kalau nenek kontrakannya habis,” katanya.
Selain itu, ketika RAKA menanyakan dirinya, perihal kesehariannya, menuturkan, setiap hari sepulang sekolah pasti saya keliling mencari uang buat makan dan ditabung untuk bayar kontrakan nenek. Hal ini  tidak ada waktu untuk dirinya bermain seperti teman sebayanya. “Saya tidak terpikir untuk bermain, apalagi main PS kaya temen-temen saya, sayang uangnya, lebih baik di tabung, setiap hari mencari uang dengan mengandalkan pertolongan orang lain, dilakukanketika kedua orang tua nya meninggal dunia,” katanya.
IOleh sebab itu, sambung dia, kehadirannya di acara ini, ingin meminta pertolongan kepada Bupati Karawang, agar nantinya, nenek dan Adiknya yang masih duduk di bangku kelas 1 sd di Cimahi 1 itu pun,  dapat dibantu beban neneknya, yang tidak akan lama lagi harus membayar sewa kontrak rumah yang selama ini ditempatinya. “Saya mau ngomong kontrakan nenek abis, mau minta tolong ke bupati,” katanya.
Berdasarkan Pantauan RAKA dilokasi, kehadiran Bocah yatim piatu Wahyudin (10) itu pun, dapat menyita perhatian banyak orang yang menghadiri acara tersebut. Selain itu, ketika dirinya mengaku seorang yatim piatu dan menceritakan kesehariannya, ketika ditanya bupati Karawang, rasa simpati yang mengundang haru kesedihan masyarakat yang terkejut ketika dirinya mengaku sangat ingin bertemu bupati karawang, dengan membawa harapan agar nenek dan adiknya yang masih kecil itu agar masih bisa memiliki tempat tinggal yang selama ini disewa nya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template