Dasim Lengser Bulan Puasa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dasim Lengser Bulan Puasa

Dasim Lengser Bulan Puasa

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Juni 2016 | 19.24.00

KARAWANG, RAKA - Suhu politik di internal DPD Partai Golkar Karawang mulai menghangat. Tentu saja terkait dengan semakin dekatnya musyawarah daerah partai beringin.
Kabar yang beredar, saat ini ada beberapa nama yang mulai menggeliat dan cukup diperhitungkan untuk menggantikan posisi Dadang S Muchtar. Engkus Kusnaya, Enan Supriatna, serta Sri Rahayu Agustina.
Dalam beberapa kesempatan, Dadang S Muchtar menyatakan tidak akan menjagokan salah satu calon. "Gak ada calon yang saya jagokan atau orang titipan saya untuk diusung di musda nanti, semuanya yang milih otoritasnya di PK," ujarnya di sela-sela kegiatannya di Telagasari, belum lama ini.
Meski begitu, tersiar kabar, mantan Bupati Karawang itu diam-diam mendukung Sri Rahayu Agustina yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Karawang. Sementara di lapangan, calon-calon lainnya cukup agresif melakukan sosialisasi kepada pemegang suara.
Dihubungi terpisah,
Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Karawang Abdul Aziz mengatakan, besar kemungkinan musyawarah daerah Partai Golkar digelar pada bulan Juni. "Pengennya bapak (Dasim) selaku ketua DPD sih bulan puasa ini, supaya tidak terlalu lama. Lagi pula beliau sudah tidak punya kepentingan apa-apa lagi," ujarnya.
Masih dikatakan ketua KNPI ini, semua keputusan masih perlu dibahas dalam rapat internal partai. "Nanti akan kita bahas lagi di internal," tandasnya.
Terkait konstalasi politik jelang pemilihan nahkoda baru Golkar, Aziz mengakui semua kader diberikan kesempatan. Dia juga mengakui ada beberapa nama yang memang mengutarakan niatnya untuk maju mencalonkan diri. "Sejauh ini banyak yang memiliki niatan untuk maju. Diantaranya ialah Sri Rahayu Agustina, Engkus Kusnaya dan lain-lain," kata dia.
Aziz sendiri berharap perhelatan Musda Golkar akan menjadi tonggak awal meregenerasi kepengurusan. "Kami tentu berharap Musda Golkar ini memprioritaskan kader-kader muda Golkar sebagaimana amanah Munaslub. Seluruh kandidat bersatu padu seperti Munaslub kemarin. Berkompetisi boleh, yang kalah harus mendukung yang menang. Begitu juga yang menang, harus merangkul yang kalah," harpanya.
Musda kali ini juga, sambung Aziz, harus menghadirkan kesejukan. Baik dalam mengeluarkan pernyataan maupun mengambil kebijakan. "Kita harus mencontoh Munaslub kemarin," kata dia menuturkan. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template