Daging Sapi di Dengklok tak Laku - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Daging Sapi di Dengklok tak Laku

Daging Sapi di Dengklok tak Laku

Written By Mang Raka on Senin, 13 Juni 2016 | 16.00.00

-Sepi Pembeli Gara-gara Kemahalan

RENGASDENGKLOK, RAKA - Sejumlah harga daging sapi dan ayam di Pasar Rengasdengklok mengalami kenaikan. Kurangnya stok barang tetap menjadi permasalahan para penjual daging eceran itu. Berdasarkan pantauan RAKA ada beberapa penjual daging dan ayam yang masih tetap bertahan. Dari total 15 pedagang daging, hanya 8 pedagang yang masih membuka lapak dagangannya. Sedangkan untuk penjual daging ayam masih banyak, sekitar 20 pedagang yang tetap bertahan.
Andi(38) salah satu penjual daging sapi mengatakan kenaikan harga daging itu tidak jauh dari minimnya stok barang daging yang datang. Karena menurutnya sampai saat ini harga daging masih terbilang normal karena hanya mengalami kenaikan Rp 10 ribu dari harga sebelumnya Rp 110 ribu kini Rp 120 ribu. "Kalau daging masih terbilang normal. Yah soalnya cuman naik sepuluh ribu, tapi tetap aja penjualan sepi," katanya.
Bukan hanya itu, kata pria yang sudah sepuluh tahun berjualan daging, permintaan daging sapi di pasaran pun menurun. Jika biasanya dia bisa menghabiskan 4 ekor paha sapi, saat ini dia hanya sanggup menjualnya untuk 3 hari dalam jumlah yang sama. "Kalau dulu biasanya sehari juga habis ini mah udah tiga hari masih saja  bergelantungan, sepi pembeli," ungkapnya
Hal serupa juga dialami oleh penjual daging ayam Siti (35), dirinya mengakui sejak harga daging ayam potong naik membuat usahanya sepi pelanggan. Harga ayam yang sebelumnya Rp 35 ribu kini mencapai Rp 40 ribu. Kenaikan yang dialaminya tentu berdampak negatif karena bagaimanapun, dengan kenaikan harga ayam dan sapi secara drastis membuat para pelanggan enggan membeli daging. "Dari tadi juga sepi, kalau seperti ini terus mending berhenti sekalian," pungkasnya. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template