Camat Bingung Atur Agenda Pemkab di Makam Singaperbangsa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Bingung Atur Agenda Pemkab di Makam Singaperbangsa

Camat Bingung Atur Agenda Pemkab di Makam Singaperbangsa

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Juni 2016 | 12.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA- Jauh-jauh hari, komplek makam Adipati Singaperbangsa di Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, bakal menjadi tuan rumah agenda pengajian bulanan Pemkab pada 23 Juni ini. Namun, berbarengan dengan Ramadan, kabarnya, pengajian yang sebelumnya bertempat di Makam Syech Quro Lemahabang itu bakal dipadukan dengan 2 agenda lain yaitu Tarawih Keliling (Tarling) bersama dan peringatan Nuzulul Quran.
Camat Cilamaya Kulon Dida Rayendra Syafirman mengutarakan kebingungannya mengatur acara. Sebab bila dipaksakan dua agenda sekaligus, sejumlah kiai dan Ustad yang dihadirkan bakal pulang setelah buka puasa bersama. Mengingat mereka memiliki agenda mengimami, bilal atau pengajian sendiri di masjid dan musala masing-masing. "Iya agendanya sih dipadukan tuh pengajian dengan buka bersama, tarawih dan peringatan Nuzulul Quran, ini saya kira gak bakal efektif," ungkap dia.
Menurutnya, acara di Makam Singaperbangsa tanggal 23 nantinya, ada baiknya mengagendakan pengajian rutin bulanan Pemkab saja selepas Tarawih digelar di setiap masjid dan musala masing-masing. Karena, bagi para kiai dan ustad, melaksanakan tarawih di masjid atau musala masing-masing dianggap penting memimpin barisan umat di kampung-kampung halaman, ketimbang ikut tarawih bersama di komplek makam. Ia mengharapkan, saran ini bisa diterima, karena agenda pemkab tetap bisa berjalan tanpa harus mengesampingkan ritual rutin para tokoh agama di kampung masing-masing. "Ini mah saran saja, saya inginnya pengajian saja, usai tarawih masing-masing, mulai pukul 20.00 malam kan bisa juga," saran dia.
Lebih jauh Camat asal Plered Purwakarta ini menambahkan, ia sudah menyampaikan saran ini ke pemkab namun belum ada jawaban. Bahkan, konon tetap akan digelar pengajian gabungan bersama agenda lainnya seperti Tarling dan Nuzulul Quran. Meski demikian, sebagai tuan rumah ia siap menggelar kegiatan tersebut, karena semuanya merupakan agenda pemkab. Dirinya hanya menyarankan saja, karena khawatir kegiatan tarawih keliling tidak full jamaahnya lantaran para ustad dan kiai dari Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan hingga Tempuran memiliki kesibukan. "Pada dasarnya kita siap saja kapanpun, ini mah kekhawatiran kita saja," tandas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template