Bupati Berang, Camat Klari Dipanggil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati Berang, Camat Klari Dipanggil

Bupati Berang, Camat Klari Dipanggil

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Juni 2016 | 14.30.00

*Hotel Pangestu Dibangun Tanpa Drainase

KLARI, RAKA – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memberi teguran keras terhadap Camat Klari Mamat Rahmat. Camat ini diperintahkan untuk menegur pemilik Hotel Pangestu agar membuat saluran air di depan hotelnya, sehingga air tidak menggenangi jalan raya.

Perintah itu langsung diucapkan bupati begitu melintas di depan Hotel Pangestu. Genangan air terlihat dipinggir jalan di depan hotel tersebut. Sementara kondisi jalan terlihat cekung dan tidak ada saluran air yang dibuat pihak terkait, sehingga mengakibatkan setiap harinya jalan tersebut selalu digenangi air. “Barusan saya melewati sebuah hotel yang berada diwilayah Kecamatan Klari, terlihat ada genangan air di jalan raya klari. Pas saya lihat ternyata tidak ada saluran air yang dibuatkan pihak hotel yang berada di wilayah Kecamatan Klari,” terang Celllica disela-sela sambutannya dalam acara giat Taraweh Keliling (Tarling) muspida yang diselenggarakan di Kecamatan Klari.
Hal itupun, lanjut bupati, diharuskan nanti adanya evaluasi ulang, dengan mengadakan konsultasi terhadap pihak terkait untuk mengadakan saluran air, agar nantinya hal itu tidak menjadikan genangan air di jalan raya klari. “Padahal tidak ada hujan, tapi kenapa mesti ada genangan air. Maka itu, nanti camat klari segera lakukan konsultasi meminta kepada pihak hotel disegerakan membuat drainase, agar nanti tidak ada lagi genangan air,” katanya.
Dikwatirkannya, lebih lanjut dia, ketika saat musim hujan genangan air akan memperparah kondisi jalan tersebut, jika tidak secepatnya dilakukan pembuatan saluran air (drainase).  “Bagaimana kalau musim hujan, tidak hujan saja air menggenang. Untung saja, yang tergenang air, bagaimana kalau oli, bisa-bisa banyak pengendara yang  terjatuh,” cetus bupati geram.
Bupati melanjutkan, apa yang pemerintah dapat bantu pun nanti akan dilakukan, asal dengan catatan pihak perusahan secepatnya membuatkan drainase tersebut. “Nanti hari senin saya tunggu camat klari di kantor pemerintah daerah untuk segera melaporkan hasil konsultasi pihak kecamatan dengan pihak terkait,” paparnya.
Masih dikatakan bupati, pihak kecamatan Klari lupa pada apa yang semenstinya dilakukannya terkait pembuatan izin pembangunan hotel itu sebelumnya. Sehingga mengakibatkan tidak ada drainase di depan Hotel Pangestu. “Kayaknya, kalau urusan izin perusahaannya didahulukan, tapi lupa dengan tanggung jawab perusahaannya, sampae-sampai saluran air tidak ada dibiarkan saja,” ujarnya.
Berdasarkan Pantauan RAKA dilokasi, untuk melakukan penelusuran kebenaranya, terlihat tidak adanya saluran air yang berada jalan Raya Klari, tepatnya di depan hotel Pangestu. Selain itu, kondisi jalan yang terlihat bercekung. Tampaknya, selama ini, pihak kecamatan membiarkan saja, pemilik hotel yang tidak membuat saluran air, padahal, kalau dilihat dari kondisi jalan serta letak hotel tersebut, sangat vital sekali. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template