Bulan Puasa Minggon Libur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bulan Puasa Minggon Libur

Bulan Puasa Minggon Libur

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 17.00.00

-Camat Kutawaluya Ingin Pegawai Khusyuk Ibadah

KUTAWALUYA, RAKA - Selama bulan puasa, rapat minggon Kecamatan Kutawaluya akan ditiadakan. Menurut Sekretaris Kecamatan Kutawaluya Agus Sanusi, kebijakan ini dikeluarkan agar mereka yang beribadah puasa bisa khusyuk menjalankan rukum Islam ke 4 ini.
Kepada Radar Karawang Agus mengatakan bahwa rapat minggon Selasa (31/5) dihadiri 80 persen aparatur pemerintahan. Makin banyaknya peserta rapat karena kecamatan tak pernah bosan mengeluarkan himbauan maupun undangan sebelum rapat berlangsung waktu lalu. "Syukur, rapat kali ini mencapai 80 persen dihadiri," katanya kepada Radar Karawang.
Selain itu, rapat tersebut selama bulan puasa akan diistirahatkan sesuai kebijakan Camat Kutawaluya, Asep Wahyu.
Menurutnya, dengan langkah ini diharapkan bisa membuat pegawainya fokus menjalankan ibadah puasa. Ia khawatir jika tetap dipaksakan akan mengganggu kekhidmatan puasa. "Biar fokus ibadah saja, terlebih ini sesuai kebijakan dari camat," tuturnya.
Kendati demikian, ada pengecualian agenda pembahasan. Jika agenda yang dibahas sangat penting semisal Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 nanti, ia menambahkan, ia segera berkoordinasi dengan bawahannya. Mengingat even ini butuh persiapan matang. Seperti pembentukan kepanitiaan dari ke 12 desa, menunjuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan lain sebagainya. "Terkecuali program yang sifatnya urgent, kita tentu segera berkoordinasi untuk membahas hal tersebut," tandasnya. (cr3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template