Bukber ala Honda Kumala - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bukber ala Honda Kumala

Bukber ala Honda Kumala

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Juni 2016 | 17.00.00

-Tausiah Istri Gus Dur, Santuni Anak Yatim, Barongsai

KARAWANG, RAKA - Ramadan merupakan bulan yang sangat spesial bagi umat muslim di dunia. Merayakan bulan suci ini, Honda Kumala Karawang menggelar acara buka puasa bersama seluruh karyawan, warga sekitar, dan unsur pejabat di wilayah Karawang. Bukan hanya buka puasa bersama, kegiatan kemarin juga menghadirkan istri dari Alm Presiden RI ke-4 KH Abdurahman Wahid, yaitu Shinta Nuriyah Abdurahman Wahid, yang juga berkesempatan menyampaikan tausiah sebelum acara buka puasa dimulai.
Panitia pelaksana bagian acara, Ivo Elsinta mengatakan, kegiatan buka puasa bersama yang digelar oleh Honda Kumala, rencananya akan rutin digelar setiap tahun. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antarkaryawan Honda Kumala, serta masyarakat sekitar yang ada di Karawang. Dalam kegiatan ini, kata Ivo, Honda Kumala juga memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, yaitu dari kalangan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. "Dengan kegiatan ini kami berharap Honda Kumala turut memberikan kontribusi yang baik, bagi masyarakat Karawang," ujar Ivo kepada Radar Karawang di sela kegiatan.
Ivo menjelaskan, sebelum acara dimulai digelar beberapa rangkaian acara pembuka, seperti tarian barongsai. Uniknya, kata Ivo, kegiatan buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh umat non muslim. Ini menandakan bahwa kerukunan umat beragama di Karawang terjalin dengan baik. Salah satu yang hadir adalah dari Majelis Perikatan Agama Konghucu Indonesia untuk wilayah Karawang.
"Kegiatan ini kita lakukan untuk menambah kemeriahan, dan berbagi kegembiraan khususnya di bulan Ramadan. Dalam rangka memperkuat hubungan silaturahim antara keluarga besar Honda Kumala, dengan konsumen dan masyarakat sekitar," pungkasnya.(ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template