BRI Luncurkan Satelit BRISat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BRI Luncurkan Satelit BRISat

BRI Luncurkan Satelit BRISat

Written By ayah satria on Kamis, 09 Juni 2016 | 16.19.00


KARAWANG, RAKA - Bulan Juni 2016 yang bertepatan dengan bulan Ramadan, ada sejarah baru di dunia perbankan. Yaitu peluncuran satelit BRI atau akrab disapa BRISat. BRI menjadi satu-satunya bank di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelit sendiri.
“BRISat dijadwalkan diluncurkan ke orbit, dengan menggunakan roket Ariane 5 milik perusahaan Arianespace pada Juni 2016 di Kourou, Guyana Perancis, Amerika Selatan,” kata Pemimpin Kantor Cabang BRI Karawang Wahyu Hidayat, Rabu (8/6) kemarin.
Menuju perayaan besar itu, pihak-pihak terkait diminta untuk memastikan semua persiapan peluncuran BRISat dan semua pendukung operasional selesai 100 persen. "Satelit fasilitas kontrol yang utama mampu beroperasi dengan baik. Bahkan tim sumber daya manusia BRISat sebanyak 53 orang, yang akan mengelola 45 transponder sudah dalam posisi masing-masing," ujarnya.
Melihat persiapan yang sudah matang, dapat disimpulkan jika secara teknis peluncuran satelit akan berjalan dengan sukses. Meski begitu, BRI masih membutuhkan dukungan dari semangat seluruh rakyat Indonesia untuk acara ini, agar tidak mengalami kendala yang bisa menghambat proses peluncuran. “Bank BRI berharap semua masyarakat Indonesia dapat memberikan doa, agar peluncuran BRISat berjalan sesuai rencana. Dan satelit mengorbit di jalurnya, serta memberikan manfaat yang optimal bagi realisasi dari inklusi keuangan,“ kata Wahyu Hidayat saat meminta warga di sekitar BRI Cabang Karawang, ikut berdoa untuk peluncuran BRISat.
Ia melanjutkan, kehadiran BRISat dapat meningkatkan fungsi intermediasi, area layanan cakupan, proses bisnis dan kualitas pelayanan menjadi lebih kuat, lebih luas, lebih efisien. "Masyarakat Indonesia dapat memenuhi kebutuhan layanan perbankan menjadi lebih aman, cepat, efisien dan nyaman,” katanya.
Sementara itu, selain menggelar doa untuk kelancaran BRISat, di bulan yang penuh rahmat ini, BRI Cabang Karawang juga memberikan bingkisan bagi mereka yang membutuhkan. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template