Blanko Habis, e-KTP Diganti Surat Keterangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Blanko Habis, e-KTP Diganti Surat Keterangan

Blanko Habis, e-KTP Diganti Surat Keterangan

Written By Mang Raka on Rabu, 29 Juni 2016 | 17.00.00

KOTABARU, RAKA - Sudah sekitar satu bulan sejak sebelum puasa, Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik tidak bisa dicetak. Blanko KTP yang tersedia di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) habis.
"Di kecamatan hanya perekaman dan pencatatan register saja. Pencetakannya di Disduk, tapi di Disduk sejak sebelum puasa kehabisan blanko KTP elektronik," ujar Kasi Kependudukan Kecamatan Kotabaru, Muhamad Najib Saleh kepada Radar Karawang, Selasa (28/6).
Menurutnya, dampak dari habisnya blanko e-KTP  memicu kemarahan warga. Bahkan meski sudah dijelaskan kondisinya, warga banyak yang mengeluh karena merasa aneh blanko e-KTP sampai kehabisan. "Mereka kebanyakan gak mau tahu, yang penting saat sudah direkam harus segera jadi," ucapnya.
Ia melanjutkan, tidak mau terus menerus jadi bulan-bulanan warga, akhirnya pihak kecamatan meminta warga agar menanyakan sendiri ke Disdukcatpil.  "Jadi mereka datang perorangan ke Disduk. Sekarang ini paling hanya dikasih surat keterangan dari Disduk," ujarnya.
Sementara Sekretaris AMS Kabupaten Karawang, Asep Saepudin mengaku heran blanko e-KTP bisa habis. Hal itu menurutnya sangat tidak wajar. "Masa pemerintah manajemennya kalah sama tukang lotek. Tukang lotek saja menyediakan barang dagangannya sudah disesuaikan dengan permintaan. Ini kok bisa kehabisan," tegasnya.
Dia meminta pemerintah bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara baik dan serius, sehingga tidak ada cerita warga tidak terlayani. Terlebih yang menjadi persoalannya adalah persoalan teknis. Hal itu menunjukan tidak profesionalnya pihak-pihak, yang turut serta dalam pengelolaan dokumen kependudukan tersebut. "Ini bukti tidak becusnya pemeritah dalam menjalankan tugas," tegasnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template