Biaya Perawatan PJU Dipertanyakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Biaya Perawatan PJU Dipertanyakan

Biaya Perawatan PJU Dipertanyakan

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Juni 2016 | 16.00.00

TEGALWARU, RAKA - Masyarakat Desa Cipurwasari mempertanyakan anggaran perawatan penerangan jalan umum (PJU). Mereka menilai anggaran itu memang ada dikucurkan pemerintah daerah selain pemerintah desa yang juga memiliki anggaran perawatan sendiri.

Pertanyaan itu dilontarkan terkait banyaknya tiang-tiang PJU tanpa lampu di desa mereka atau ada lampunya tetapi dalam kondisi rusak, kemarin (14/6). Sementara baik Dinas Cipta Karya maupun pemerintah desa terkesan membiarkan persoalan tersebut. Padahal penerang jalan itu amat penting bagi masyarakat ketika melakukan aktivitas malam hari.
Seperti dikatakan Hellis (40) dirinya beranggapan ada anggaran perawatan dan pemeliharan dari pemerintah. Karenanya dia berasumsi pemerintah desa mempunyai dana kas desa yang peruntukannya sebagai biaya perawatan PJU. "Saya juga baru tahu lampu penerangan jalan itu hanya bantuan dari pemerintah dan tidak ada anggaran perawatannya. Memang, sekarang ini lampu banyak yang rusak, itu sudah berlangsung lama dan sampai sekarang belum ada perbaikan," katanya.
Sementara, Kades Cipurwasari, Saujang Sumarya mengatakan pihaknya sudah berupaya melakukan perawatan. Hanya saja saat musim hujan lalu beberapa tiang lampu mengalami kerusakan. "Sekarang jika menemukan lampu yang rusak menurut kami belum seberapa saat musim hujan kemarin. Bahkan kami sempat mengeluarkan kas desa untuk memperbaikinya," tuturnya.
Sementara di tempat terpisah, Karyadi (40), tokoh masyarakat Desa Cipurwasari menyampaikan pemerintah saat mengeluarkan kebijakan bantuan kepada masyarakat seyogyanya lebih terperinci dan jelas. "Jika program rakyat menurut saya akan lebih baik bila warga pun di ajak sosialisasi program tersebut agar mereka mengetahui secara rinci dan jelas. Selain itu warga pun dituntut lebih mengetahui hingga timbul rasa memiliki," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template