Besar Potensi Home Industri Tamelang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Besar Potensi Home Industri Tamelang

Besar Potensi Home Industri Tamelang

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Juni 2016 | 11.00.00

WARGA Desa Tamelang berharap home industri yang ada diwilayahnya bisa berkembang. Sehingga mampu memicu pertumbuhan perekonomian di wilayah. Hanya saja, itu bisa terjadi jika pemerintah pun daerah serius mengembangkan potensi-potensi ekonomi yang ada di daerahnya tersebut.

"Kami ingin usaha masyarakat yang baru tumbuh dapat dikembangkan agar lebih meningkat usahanya. Jika usahanya meningkat otomatis kehidupan perekonomian masyarakat akan membaik," ucap Warga Desa Tamelang Recha Suprihatin Ningsih. Dia menilai keberadaan bundes sebagai harapan yang bisa dioptimalkan untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat.
Recha mendesak agar pemerintah desa melakukan pemberdayaan masyarakat lewat berbagai jenis usaha dengan mengembangkan potensi desa. Bumdes yang diwajibkan pemkab Karawang dapat mewadahi masyarakat yang mempunyai usaha, dengan diberikan bantuan dana stimulan masyarakat. Recha menambahkan, Desa Tamelang yang dekat dengan zona industri Purwasari dapat membantu masyarakat dengan memberikan bantuan pembinaan, serta meningkatkan usaha masyarakat dengan penerapan teknologi.
Usaha home industri masyarakat akan menumbuhkan perekonomian masyarakat, sehingga angka kemiskinan dapat dikurangi. Sementara itu, pemerintah desa Tamelang dapat membentuk berbagai jenis usaha, serta meningkatkan swadaya desa Tamelang. "Kami ingin pembentukan berbagai jenis usaha, dapat membantu perekonomian masyarakat desa," katanya.
Dia melanjutkan, masyarakat Desa Tamelang harus bergerak memajukan desa, mulai dengan pembangunan infrastuktur terutama perekonomian masyarakat. BUMdes harus bergerak secara berkelanjutan, agar masyarakat yang butuh bantuan dana tidak kesulitan kembali. Sebelum dilakukan pembentukan usaha, harus dilakukan persiapan dengan sematang mungkin. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template