Berburu Uang TKI di Kantor Pos Jatisari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berburu Uang TKI di Kantor Pos Jatisari

Berburu Uang TKI di Kantor Pos Jatisari

Written By Mang Raka on Rabu, 29 Juni 2016 | 15.00.00

-Beli Baju Lebaran Hingga Perbaiki Rumah Mertua

JATISARI, RAKA - Menjelang Idul Fitri, banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) mengirim uang ke sanak keluarganya di tanah air. Seperti yang terjadi di Kantor Pos Jatisari, warga silih berganti mengambil uang yang dikirim dari luar negeri.
"Sejak beberapa hari lalu, pengiriman uang dari luar negri memang ada peningkatan cukup signifikan. Pengiriman kebanyakan dari TKI yang ada di Arab Saudi dan Malaysia," ujar Kepala Kantor Pos Unit Jatisari Suheri kepada Radar Karawang, Selasa (28/6).
Dia menghimbau agar warga yang mengambil uang agar menghitung  ulang, karena jika ada kesalahan hitung  bisa diklarifikasi saat itu juga. Lain halnya jika sudah keluar kantor, pihaknya tidak akan mentolerir jika uang yang diterima kurang. "Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik kepeda pengunjung. Saya sarankan agar warga yang mengambil uang lebih teliti, dan hati–hatilah selama dalam perjalanan pulang ke rumah," ujarnya.
Narmi (50) warga Desa Situdam mengatakan, dirinya akan mengambil kiriman dari Siti Jubaedah (24) anak semata wayangnya yang bekerja di Abu Dhabi sejak dua tahun lalu. Anaknya memilih bekerja di luar negeri untuk menghidupi kedua anaknya, selepas dicerai sang suami. "Pengiriman kali ini untuk keperluan menghadapi lebaran. Ya buat beli pakaian cucu saya," terangnya.
Hal yang sama juga dilakukan Ependi (45) warga Jatisari. Dia  menunggu kiriman dari istrinya yang bekerja di Negeri Jiran Malaysia. Dia mengaku berprofesi sebagai pekerja serabutan, yang penghasilannya tidak tetap.
"Istri saya sudah tiga tahun bekerja di Malaysia sebagai PRT. Dari hasil istri saya bekerja, selain saya gunakan untuk memperbaiki rumah peninggalan mertua, juga untuk biaya sekolah anak- anak. Yang sulung sudah SMP kelas 3, yang kedua SD kelas 6 dan yang bontot masih di PAUD," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template