Berburu Takjil di Masjid Agung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berburu Takjil di Masjid Agung

Berburu Takjil di Masjid Agung

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Juni 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA – Kebahagiaan dan penuh keceriaan, itulah wajah yang tergambarkan dari anak-anak yang berada dalam lingkungan masjid Agung Karawang saat melaksanakan buka puasa. Dengan memanfaatkan kegiatan buka bersama yang diselenggarakan oleh pengurus masjid, mereka kini tidak lagi harus kebingungan untuk mencari makanan serta minuman untuk berbuka.
Seperti yang dialami Tania bersama teman-temannya, mereka yang setiap hari bermain di lingkungan masjid besar itu, kini bisa menikmati makanan dan minuman secara gratis yang dibagikan oleh pengurus masjid. “Lumayan dapat makanan dan kue untuk buka puasa gratis lagi,” ungkapnya penuh bangga.
Bagi dia, moment tersebut harus bisa dimanfaatkan selagi tidak menyusahkan orangtua serta orang lain. Setelah puas bermain bersama teman-temannya dan menjelang waktu Magrib, mereka langsung berkumpul di halaman luar masjid sambil menunggu takjil yang dibagikan. “Nanti setelah dari masjid baru pulang ke rumah,” akunya sambil tersenyum bersama temannya.
Tania yang memiliki badan paling besar diantara beberapa temannya ini, mengaku bahwa keinginan untuk bisa berkumpul bersma keluarganya saat menjelang bulan puasa sangat didambakannya. Karena jauh dari orangtua dan tinggal bersama saudaranya, kini dia harus bisa menjaga diri serta tidak menjadi anak manja seperti anak yang seumuran dengannya. “Orangtua kerja di luar negeri, tinggal bersama saudara,” ucapnya bersedih.
Dia berharap, bahwa di bulan yang penuh berkah ini bisa dipertemukan dengan orangtuanya dan bisa diberikan kesehatan jasmani maupun rohani. “Bisa ketemu sama ibu dan selalu diberikan kesehatan,” doanya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template