Berbagi dengan Anak Yatim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berbagi dengan Anak Yatim

Berbagi dengan Anak Yatim

Written By Mang Raka on Sabtu, 25 Juni 2016 | 14.30.00

- Alfamart dan Radar Karawang

KARAWANG, RAKA – Memaknai bulan suci Ramadan, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan Pepsoden Herbal dan Harian Umum Radar Karawang kembali membagikan 6.400 hidangan paket buka puasa bagi anak yatim dan kaum dhuafa di tanah air. Seperti yang terlihat di Pondok Pesantren Al Maghfiroh, Jalan Amarta Pundong, RT02/03 Kelurahan Palumbosari, Kecamatan Karawang Timur. Berbagai kegiatan mulai dari santunan anak yatim serta buka bersama terlihat di ruangan aula yang begitu sedrhana.
Corporate Communicatins GM  Alfamart, Nur Rachman mengatakan, kegiatan tersebut rutin diadakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian kedua perusahaan terhadap sesama. “Kegiatan yang sudah berjalan di tahun ke 4 ini dijalankan serempak di 32 cabang Alfamart yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Masing-masing daerah akan menyalurkan 200 paket hidangan untuk berbuka puasa,” tuturnya.
Dia menyebutkan, bantuan tersebut disalurkan melalui yayasan sosial maupun panti asuhan setempat. “Kami prioritaskan untuk mengajak kaum dhuafa maupun anak-anak yatim di sekitar toko untuk buka puasa bersama,” ujarnya.
Selain menyediakan hidangan berbuka puasa, lanjutnya, perusahaan juga memberikan sejumlah santunan kepada pengelola yayasan atau panti asuhan guna membantu memnuhi kebutuhan hariannya. Menurutnya, bulan Ramadan merupakan moment yang tepat untuk berbagi dengan sesama. “Apa yang kami berikan, diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama di sekitar toko kami beroperasi,” ungkapnya.
Di tempat terpisah, Key Account Manager PT Unilever Indonesia Tbk Prawita Raharja berharap, melalui kerja sama dengan perusahaan ritel yang memiliki jaringan luas ini. Bantuan yang disalurkan bisa dirasakan oleh masyarakat luas dan bisa sampai ke tangan yang tepat. “Kami ingin menunjukan bahwa  dalam berbisnis, perusahaan tak hanya mengejar keuntungan tapi ada tanggungjawab sosial yang dijalankan. Untuk itu, kami menyisihkan sekitar Rp 2000 dari setiap penjualan 2 produk Pesodent Herbal di Alfamart selam bulan Ramadan,” tandasnya.
Pimpinan Pondok Pesantren Al Maghfiroh Drs H Zaenal Muttaqin, mengucapkan terima kasih kepada Alfamart dan media Harian Umum Radar Karawang yang telah datang dan meluangkan waktunya untuk memberikan santunan kepada anak yatim. “Saya ucapkan banyak terima kasih semoga apa yang dilakukan ini bisa berkah dan bisa berkelanjutan di setiap tahunnya,” ucapnya.
Sementara itu, GM Harian Umum Radar Karawang, Taufik Hidayat menyampaikan, apa yang sudah dilakukannya itu bisa menjadi salah satu contoh teladan bagi para donatur dalam berbagi kebaikan. “Semoga bisa mengetuk pihak yang lain untuk bisa saling berbagi,” pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template