Belasan Agen Gas Elpiji Didata - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belasan Agen Gas Elpiji Didata

Belasan Agen Gas Elpiji Didata

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Juni 2016 | 12.30.00

*Antisipasi Kelangkaan Gas Selama Ramadan

TEGALWARU, RAKA - Pemerintah Kecamatan Tegalwaru melakukan pendataan terhadap agen dan pangkalan gas elpiji 3 kg yang beroperasi di wilayahnya. Hal itu perlu dilakukan untuk meminimalkan terjadinya kelangkaan bahan bakar tersebut selama bulan ramadan ini.

Terkait itu, Kepala Seksi Ekonomi dan pembangunan Kecamatan Tegalwaru. H.Jumria.S.Sos, kemarin, mengatakan, pelaksanaan dan pematauan serta pendataan gas elpiji 3 kg dianggap perlu diadakan agar masyarakat tidak dihantui kerasahaan kelangkaan gas elpiji 3 Kg. Pihaknya bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Tegalwaru dalam kegiatan tersebut. “Pendataan mungkin langkah awal yang mesti kami lakukan agar isu kalangkaan gas elpji 3 Kg itu bisa redam. Selain itu diharapkan agarmasyarakat  benar-benar tahu fakta dilapangan," ujarnya.
Secara terpisah, Wahdi (46) pemilik agen di Kampung Ciakar, Desa Cintawargi mengatakan, jumlah kuota yang didistribusikan sudah sesuai. Dan memang dirinya tidak bisa mengetahui secara rinci warga mana yang membelinya. “Saya bingung juga kalau mau data orang satu-satu nantinya takut ada keluhan. Memang pendataan bukan wewenang saya, akan tetapi jika nanti adanya pelaksanaan pendataan dan pengawasaan dari pihak kecamatan monggo monggo saja, saya malah lebih bagus diawasi langsung," ujarnya.
Hal sama dikatakan petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Tegalwaru, Kajang (45). Menurut dia, nantinya memang satuan polisi pamong praja akan diajak oleh bagian ekonomi dan pembangunan dalam pengawasan pembelian dan pendataan tentang gas elpiji 3 Kg di masing-masing agen dan pangkalan gas. “Saya antusias saja melihat warga memang saat ini sulit sekali mendapatkan gas elpji 3 Kg. Memang perlu diadakan pengawasan yang serius agar warga bisa mendapatkan secara bersama-sama dan jangan ada aksi borong sendiri, sementara lainnya kebingungan mendapatkan gas," tuturnya.
Berdasarkan data jumlah pangkalan gas elpiji di Kecamatan Tegalwaru ada enam pangkalan dan 11 agen distribusi. Dari jumlah tersebut, jika ditotal kebutuhan warga mencapai hingga 10.453 tabung, sementara kuota yang diterima hanya mencapai 2.840 unit. Sehingga jika dihitung dari rata-rata kebutuhan dan ketersediaan kuota untuk Kecamatan Tegalwaru masih kurang 7.613 tabung. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template