BATA Siap Hadapi Lebaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BATA Siap Hadapi Lebaran

BATA Siap Hadapi Lebaran

Written By Mang Raka on Senin, 06 Juni 2016 | 16.00.00

-Produksi 25 Ribu Sepatu Setiap Hari

 Tahun 2016 dunia bisnis di Indonesia masih terbilang ‘kelam’. Perlambatan perekonomian di tanah air, mengakibatkan banyaknya perusahaan ‘gulung tikar’. Penjualan mereka pun turun yang berimbas pada pemutusan hubungan kerja (PHK). Jika ingin bertahan, perusahaan harus memiliki stategi jitu dan usaha ekstra.
Adalah PT Sepatu Bata Tbk yang telah teruji mampu melewati badai tersebut. Hal ini bisa dilihat dari penjualan dari bulan Januari hingga Maret 2016 yang terus mengalami peningkatan signifikan. Pencapaian yang diraih BATA saat kondisi seperti ini, belum tentu dapat diraih oleh pemain alas kaki lainnya.
Presiden Direktur PT Sepatu Bata Tbk, Imran Malik mengatakan, Penjualan BATA dari Januari hingga Maret 2016 menunjukkan angka yang stabil dibanding periode yang sama tahun lalu. Stabilnya penjualan karena pihaknya selalu fokus pada kebutuhan pasar mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua. "Tentu saja hal ini merupakan pencapaian yang patut disyukuri dan dibangggakan, dan sesuai espektasi kita,” ujarnya.
Lanjut Imran, penjualan Bata masih akan terus didongkrak dari high season seperti perayaan Hari Raya Lebaran, tahun ajaran baru sekolah yang sudah di depan mata, perayaan Hari Raya Natal dan tahun baru. Kelebihan BATA terletak pada value for money, dimana produk sesuai dengan harga. Strategi Bata yang komplit menyediakan desain dan jenis produk, membuat produknya menjadi pilihan semua kalangan masyarakat.
Pencapaian yang kini diraih oleh BATA juga tidak terlepas dari peran produksi. Pabrik Bata di Jalan Raya Cibening km 8, Desa Cibening, Purwakarta, telah berdiri tahun 1994. Hal ini sebagai perluasan dari pabrik yang sebelumnya berada di Kalibata, Jakarta Selatan. Dan pada tahun 2008 pabrik ini telah menjadi pusat semua produksi alas kaki.
Berdiri di atas lahan seluas 4,2 hektare, pabrik ini didapuk sebagai pabrik ramah lingkungan atau eco freindly, dimana 30 persennya merupakan lahan hijau. Pabrik dengan total SDM hampir 800 orang ini, mampu memproduksi 25.000 pasang sepatu setiap harinya. “Dengan kondisi ekonomi seperti ini kami berbangga karena di pabrik BATA tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK),” tambah Imran.
Pabrik ini memproduksi berbagai macam alas kaki pria, wanita & anak : cemented open (sandal pria & wanita), cemented closed (sepatu pria dan wanita), plastic sandals, school shoes (sepatu sekolah). "Hasil produksi kami juga tidak hanya untuk pasar lokal, melainkan juga di ekspor ke berbagai negara seperti Singapore, Malaysia, Thailand, Kenya, South Africa, Zambia, Colombia, Mexico dan lain sebagainya," ujarnya.
Koleksi Bata semakin lengkap, dimana per Januari 2016 ini BATA mendapatkan hak eksklusif sebagai distributor Naturalizer, merek sepatu asal Amerika yang sudah ada di sana sejak 1931. (psn/rl)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template