Baru Puasa, Warga Sudah Serbu Penjual Baju - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Baru Puasa, Warga Sudah Serbu Penjual Baju

Baru Puasa, Warga Sudah Serbu Penjual Baju

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 12.30.00

RENGASDENGKLOK,RAKA - Jelang lebaran yang masih 28 hari lagi, kios pakaian dan pernak-pernik busana muslim di pasar Tradisional Rengasdengklok terus mendulang keuntungan. Sebab, lapak-lapak mereka kini terus diserbu pembeli. Keuntungan bisa didapat hingga 2 kali lipat dari hari-hari biasa. Kondisi membahagiakan itu justru berbanding terbalik dengan pedagang pakaian jenis Distro, Pakaian jenis ini memang terkenal akan desain yang terbatas dan desainnya yang unik. Namun bukan berarti keuntungan terus didapat, pemilik distro justru tengah ketar-ketir karena penurunan omzet jelang lebaran dibanding tahun lalu.
Para pedagang pernak-pernik busana muslim kini sedang bungah. Pasalnya penjualan mereka meningkat hingga dua kali lipat. “Kalau menjelang Lebaran seperti sekarang yang paling dicari adalah sarung dan baju koko," kata Ido Melani pedagang perlengkapan shalat di Pasar Rengasdengklok.
Menurut dia, meski sudah ada kenaikan permintaan dibanding hari biasa, pada awal Ramadhan kemarin, pembeli masih sepi. Dia mengaku omzet yang dia terima berkisar Rp1 juta-Rp2 juta. "Kalau minggu pertama puasa memang masih sepi. Mungkin karena orang-orang masih malas berbelanja," katanya.
Dia mengatakan pembelian mulai ramai setelah minggu pertama puasa. Selain menjual eceran, dia juga menjual secara grosir yang biasanya digunakan pembeli sebagai bingkisan lebaran untuk karyawan atau keluarganya. Pada Ramadhan dan lebaran yang paling laris adalah sarung dan baju koko. Sedangkan sajadah biasanya laris pada lebaran haji sebagai oleh-oleh jamaah haji. “Sarung dan baju koko yang paling mahal dan bagus buatan Pekalongan. Kalau yang buatan Bandung, harganya lebih murah," katanya memberi tips bagi anda yang hendak berburu pernak-pernik busana muslim. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template