Baru Ini, Raperda RPJMD Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Baru Ini, Raperda RPJMD Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati

Baru Ini, Raperda RPJMD Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Juni 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Ekspose Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Karawang di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang menuai pujian dari para anggota. Sebabnya, selama 382 tahun Karawang berdiri, baru kali ini ada ekspos bersama antara lembaga eksekutif dan legislatif.

Ketua DPRD Karawang Toto Suripto kepada Radar Karawang memuji kehadiran Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari dalam forum ekspos Ringkasan RPJMD Karawang 2016-2021. "Hari ini adalah sejarah, sebab selama 382 tahun Karawang berdiri, baru kali ini ada pemaparan dari bupati dan wakil bupati perihal RPJMD Karawang. Ini patut diapresiasi," kata dia.
Hal serupa juga diutarakan oleh Anggota DPRD Karawang lainnya, Natala Sumedha. Menurut dia, kemarin ialah momen spesial bagi Cellica-Jimmy. "Mereka langsung yang memaparkan visi dan misi yang akan diimplementasikan dalam ekspose RPJMD," pujinya.
Sedana diutarakan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Ace Sudiar. Baginya, tradisi ini harus terus dilestarikan pemerintah daerah. "Alhamdulillah, atas inisiatif DPRD Karawang Raperda RPJMD Karawang 2016-2021 dieskpos secara terbuka sebelum masuk pembahasan di Pansus. Ini tradisi baru dan patut diapresiasi," sebut Ace.
Artinya, dengan diekspos, masyarakat Karawang ikut dilibatkan untuk mengawal pembangunan. Kendati demikian, ia menilai bahwa tradisi ini baru awal kinerja. "Kita tunggu kinerja pansus RPJMD. Publik berhak memberi pendapat dan saran atas RPJMD Karawang tersebut," tutup Ace. (fah)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template