Baru 24 Lubang Ditambal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Baru 24 Lubang Ditambal

Baru 24 Lubang Ditambal

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Juni 2016 | 15.00.00

*Arus Mudik Tinggal 14 Hari Lagi

PURWASARI, RAKA - Keangkuhan Pemerintah Pusat sudah berakhir. Desakan agar Pemerintah Karawang mendesak Pemerintah Pusat agar melakukan perbaikan terhadap Jalan Raya Purwasari terjawab sudah. Mesti perbaikan Jalan Raya Purwasari saat ini dari arah Tamelang - Purwasari hanya dilakukan penambalan, setidaknya, 60 lubang jalan berpotensi kecelakaan sudah ditambal.

"Pengerjaan ini kita lakukan dari arah Klari ke Purwasari, perbaikannya hanya dilakukan penambalan saja, untuk sementara waktu dengan menutupi lubangan jalan yang ada di sepanjang jalan raya Purwasari ini," ungkap Soleh, operator proyek perbaikan jalan tersebut, kemarin (13/6). Dirinya mengaku, perbaikan jalan yang sempat tempo lalu dikerjakannya, memang diketahui dilakukan dari arah Purwasari hingga klari, namun untuk dari arah klari hingga Purwasari saat ini baru dapat perintah pengerjaannya. "Betul mas (RAKA) dulu perbaikannya dari Purwasari hingga Klari, dan kini untuk perbaikan di perlintasan jalan ini, kami lakukan dari arah Klari ke Purwasari yang sekarang dalam proses pengerjaan," terangnya.
Selain itu, sambung dia, perbaikan jalan yang dilakukannya, sama halnya dengan perbaikan jalan tempo lalu, dengan melakukan penambalan jalan tersebut. Hal ini dikarenakan sudah menjadi tugas baginya, untuk mengerjakan apa yang diperintahkan Dinas Bina Marga. "Perbaikannya juga, sama seperti dulu kita menambali jalan-jalan yang berlubang, biar nanti untuk sementara tidak akan ada lagi pengendara yang terperosok lubang jalan yang mengakibatkan kecelakaan," paparnya.
Sementara ketika RAKA menyinggung perihal anggaran yang dikucurkan untuk perbaikan jalan raya yang sedang dilakukannya berapa besaran anggarannya. Dirinya tidak banyak komentar, akan tetapi mengarahkan untuk langsung saja menanyakan ke Dinas Bina Marga. Hal tersebut karena untuk besar anggaran, dirinya mengaku, hanya mengerjakan saja. "Saya, tidak tahu, mas (RAKA) nanti tanyakan lagi saja ke Dinas Bina Marganya, dulu juga kan saya bilang gitu," katanya.
Kendati demikian, Ketika RAKA menemui Dede Hartono, pemerhati lalulintas yang juga warga Kampung Krajan, Desa Mekarjaya, yang rumahnya tidak jauh dari lokasi perbaikan jalan menyebutkan, perbaikan jalan yang dilakukan sejak pagi itu, terlihat sedang adanya proses perbaikan jalan dengan dilakukannya penambalan jalan yang memiliki lubang potensi akan kecelakaan nantinya. Hal ini menjadikan nantinya, ketika menjelang arus mudik, dengan adanya penambalan jalan dapat meminimalisir jalan tingkat kecelakaan pengendara mudik. "Minimal, pas pada mudik nanti, para pengendara yang mudik tidak khawatir untuk melintas kesini, karena sudah dilakukan penambalan jalan, lubang-lubangnya sudah di tambal," katanya.
Berdasarkan pantauan RAKA dilokasi proses sedang terjadinya perbaikan Jalan raya Tamelang-Purwasari, terhitung baru 24 lubang yang sudah ditambal dan masih menyisakan kurang lebih 46 lubang dari arah Klari - Purwasari. Selain itu, lagi-lagi dalam perbaikan jalan yang dilakukan dengan cara penambalan, pihak operator tidak memberikan papan perbaikan jalan untuk pemberitahuan tentang adanya perbaikan jalan. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template