Banyak PJU Dengklok Tertutup Pohon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak PJU Dengklok Tertutup Pohon

Banyak PJU Dengklok Tertutup Pohon

Written By Mang Raka on Jumat, 03 Juni 2016 | 12.00.00

RENGADENGKLOK, RAKA - Warga mengeluhkan kondisi Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tertutupi pohon sepanjang jalan Amansari Kecamatan Rengasdengklok. Menurutnya, hal tersebut dapat menimbulkan resiko kriminalitas kian meninggi pada puasa nanti.
Pepohonan yang menjorok ke muka jalan Amansari dikeluhkan warga Dusun Dukuh Barat RT 03 RW 01 Desa Dukuhkarya Kecamatan Rengasdengklok Uje (48) yang juga menjadi pemilik warung jasa cuci motor. Menurutnya, kondisi tersebut dapat menimbulkan resiko kecelakaan lalu lintas. Keberadaan pohon bukan hanya menjorok ke muka jalan, tapi menghalangi PJU. "Bisa bahaya kan kalo sampe jatuh  ke pengendara motor, apalagi mengahalangi sorotan cahaya lampu," katanya kepada Radar Karawang, Kamis (2/6).
Ia menjelaskan kekhawatirannya itu menguat karena beberapa waktu lalu sempat terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan penyebrang jalan, dan pengendara motor dari arah Jalan Tanjungpura.
Meski jalan sudah mengalami perbaikan, dan PJU berfungsi, kondisi pohon yang menghalangi penerangan menjadi hambatan lain. Buktinya, cahaya jadi tidak merata menerangi jalan. "Dengan lampu yang tertutup pohon, akan tidak maksimal penerangan jalan bila tetap berlangsung seperti ini," tuturnya.
Apalagi bulan puasa stamina dan fisik pengguna jalan akan menurun. Sehingga harus ada upaya pencegahan kecelakaan yang dilakukan pemerintah. "Bila ini dilakukan, saya yakin pengguna kendaraan khususnya motor setidaknya nyaman berkendara dengan resiko kecelakaan yang bisa diminimalisir," tandasnya. (cr3)  
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template