Balonggandu Kekurangan Raskin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Balonggandu Kekurangan Raskin

Balonggandu Kekurangan Raskin

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 Juni 2016 | 13.30.00

JATISARI, RAKA - Kuota raskin di Desa Balonggandu dinilai masih belum mencukupi warga miskin. Terlebih kebutuhan beras semakin tinggi di bulan Ramadan.
Staf Desa Balonggandu, Ahmad Sirojudin selaku penanggung jawab pendistribusian beras raskin menyampaikan, jatah raskin untuk Desa Balonggandu masih 664 karung atau setara dengan 9.660 kilogram setiap bulan. "Masih banyak yang memerlukan jatah raskin, kalau bisa ditambah kuotanya. Supaya warga yang belum mendapat raskin dapat menerimanya," ucap Ahmad kepada Radar Karawang, Jumat (3/6).
Menurutnya menjelang bulan Ramadan kebutuhan beras sangat tinggi. Dirinya meminta kepada Bulog Karawang agar menambah distribusi raskin. "Kalau bisa khusus bulan Ramadan ditambah kuotanya setiap desa," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, kuota 9.660 kg yang diterima Pemerintah Desa Balonggandu berjalan dengan lancar. Tidak pernah ada kendala dalam pendistribusian beras raskin untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS). "Yah kita distribusikan beras raskin tersebut sesuai dengan data, yang diberikan oleh para ketua RT di setiap wilayahnya," katanya
Sementara itu, Jalaludin mengatakan kebutuhan untuk 9.660 kg, sedangkan Pemerintah Desa Balonggandu menembus jatah raskin sekitar Rp 15.456.000. Dengan angka penebusan beras raskin di atas Rp 15 juta per bulannya. Tidak pernah ada kendala di lapangan saat penarikan uang raskin dari warga. Pasalnya, terkordinir dengan baik administrasi keuangan penebusan dari warga. "Selama ini tidak ada masalah untuk penebusan beras raskin dari warga. Makanya untuk Desa Balonggandu penebusan beras raskin lancar, tidak pernah ada tungggakan tiap bulannya," ujarnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template