Bahu Jalan Cianting Utara Sisa 1 Meter - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bahu Jalan Cianting Utara Sisa 1 Meter

Bahu Jalan Cianting Utara Sisa 1 Meter

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Juni 2016 | 18.41.00

- Warga Pasang Ban Bekas

SUKATANI,RAKA - Jalan pengubung Jakarta- Bandung, tepatnya di Jalan Cianting Utara terus dikeluhkan. Selain rusak, di jalan provinsi itu sering terjadi kemacetan di beberapa titik akibat para pengendara mengurangi laju kendaraan untuk menghindari banyak lubang.
Bahkan, di Sukatani tepatnya di jalan Cianting Utara, bahu jalan raya tinggal menyisakan satu meter saja akibat terkikis sungai Cibodas serta terbawa arus air hujan.
Untuk itu, warga sekitar sengaja mengumpulkan ban bekas serta menumpukanya tepat dibahu jalan di bawah kaki Gunung Cupu itu. Tujuanya, agar para pengendara tidak terperosok kedalam sungai yang tingginya mencapai 15 meter. "Inisiatif itu muncul, soalnya dulu ada pengendara rem blong terus menghindari kecelakaan sehingga hampir jatuh ke sungai. Makanya kita sengaja tumpukin ban di tempat ini," ujar Ivan (28), salah satu warga Cianting, Selasa (14/6).
Menurutnya, jalan provisi tersebut merupakan jalan utama penghubung warga, khususnya masyarakat Purwakarta. "Kalau bukan lewat jalan ini kemana lagi coba? Makanya kita antisipasi kecelakaan dengan menumpukan ban bekas di pinggir jalan karena tinggal satu meter lagi," kata dia.
Pemerintah terkait diminta secepatnya melakukan perbaikan jalan rusak serta pemasangan trotoar sepanjang bahu jalan raya, guna menghindari kemacetan serta terjadinya kecelakaan Terlebih jelang arus mudik yang akan terjadi beberapa pekan lagi. "Terutama bahu jalan ini karena tumpukan ban itu hanya sementara," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template