Ayo Berlomba Dalam Kebaikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ayo Berlomba Dalam Kebaikan

Ayo Berlomba Dalam Kebaikan

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 16.30.00

- Isi Waktu Luang dengan Ibadah

KARAWANG, RAKA - Lebih banyak meluangkan waktu di masjid dengan membaca ayat suci Al Quran, itulah kebiasaan baik yang terjadi di bulan suci Ramadan. Setiap manusia berlomba untuk mendapatkan pahala yang berganda lipat di bulan yang penuh keberkahan ini.
Ustad Jain, sekaligus guru ngaji di masjid jami Al Fadilah Cikampek ini, mengaku untuk mengisi waktu kosong lebih banyak dengan mengaji bersama anak didiknya di masjid. Tak hanya itu, jadwal mengaji yang biasa kerap dilakukan usai magrib pun kini menjadi lebih intensif dengan memanfaatkan waktu ngabuburit seperti usai salat Asar, Subuh dan Dzuhur. "Memang tidak ada larangan untuk mengaji kapanpun itu, justru semakin kita sering membaca dan mengaji Al Quran, maka semakin baik juga kita dalam mendekatkan diri kepada Allah," ungkapnya.
Sangat disayangkan jika di bulan yang penuh pengampunan ini, kata dia, hanya diisi dengan aktifitas yang biasa saja. Apalagi jika hanya bermalas-malasan dan tidur untuk menunggu bedug Magrib. "Berbanyaklah kegiatan positif di bulan suci ini, jangan dijadikan alasan karena berpuasa kita menjadi lemah untuk melakukan segala aktifitas," ungkapnya.
Dia berpesan, sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermafaat bagi orang lain. Maka setinggi-tingginya ilmu yang dimiliki jika tanpa diamalkan sama saja dengan bohong. Begitupun dengan bulan Ramadan, jika hanya bisa menahan lapar dan haus tanpa diisi dengan kebaikan apa bedanya. "Berpuasalah dengan terus meningkatkan kiualitas diri dan mendekatkan diri kepada sang pencipta," pesannya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template