Awasi Jual Beli Antrean Haji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Awasi Jual Beli Antrean Haji

Awasi Jual Beli Antrean Haji

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Juni 2016 | 20.38.00

KARAWANG, RAKA - Lamanya daftar tunggu pemberangkatan haji di Karawang, bisa menjadi sasaran empuk penipu yang mengiming-imingi mampu memangkas antrean. Salah satunya jual beli kursi antrean ibadah haji.
Kepala Kemenag Kabupaten Karawang H Sopian meminta kepada setiap calon jemaah haji, agar tidak tergiur oleh iming-iming tersebut. Karena menurutnya, jual beli kursi haji tidak pernah terjadi. "Kita ingatkan tidak ada jual beli kursi haji, sehingga bisa berangkat lebih cepat," tandasnya kepada Radar Karawang, Senin (13/6).
Saat ini keberangkatan haji sudah berdasarkan jadwal pendaftaran. Tidak ada keberangkatan yang lebih cepat. Jika ada, itu penipuan. "Jadi jika ada yang menawarkan berangkat lebih cepat, hati-hati penipuan," ujarnya.
Ia melanjutkan, jika mendaftar saat ini, warga Karawang harus rela menunggu hingga tahun 2032. "Jadi yang berangkat tahun ini sesuai dengan pendaftaran tahun 2011,"katanya.
Sementara daftar tunggu calon jemaah haji hingga tahun 2032 mencapai 40 ribuan orang. Antrean ini disebabkan terus bertambahnya calon jemaah haji Karawang yang mendaftar setiap waktu. "Antrean haji terus bertambah," terangnya.
Terkait layanan haji, Kemenag Karawang kini memiliki layanan satu atap. Dimana calon jemaah haji tidak perlu mondar-mandir ke perbankan, lalu balik lagi ke Kemenag dan sebaliknya. "Calon jemaah haji cukup mendatangi (kantor) Kemenag Karawang. Sudah ada layanan satu atap," ungkapnya. (dri)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template